Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Rifan Financindo Berjangka Naik 93,08%

Perusahaan pialang PT Rifan Financindo Berjangka berhasil membukukan kinerja volume transaksi melonjak 93,08% pada 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 610,326 lot transaksi.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pialang PT Rifan Financindo Berjangka berhasil membukukan kinerja volume transaksi melonjak 93,08% pada 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 610,326 lot transaksi.

Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Teddy Prasetya mengatakan, pihaknya berhasil membukukan transaksi sebanyak 1.178.427 lot, melebihi target pada 2018 sebanyak 1 juta lot.

"Hasil kinerja tersebut tercapai berkat kerja keras dan fokus dari seluruh tim bisnis dan operasional Rifan Financindo untuk memenuhi target baik secara kuantitas maupun kualitas transaksi," ujar Teddy saat paparan kinerja Rifan Financindo Berijangka di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Adapun, sepanjang 2018 total volume transaksi ditopang oleh pertumbuhan volume transaksi bilateral (Sistem Perdagangan Alternatif /SPA) yang meningkat 81,19%, atau menjadi 886,699 lot, sementara volume transaksi multilateral naik 141,19% menjadi 291,728 lot hingga 31 Desember 2018.

Teddy mengatakan tingginya pertumbuhan transaksi multilateral dikarenkan geliat harga komoditas seperti Emas, Kopi, Kakao yang bergerak positif sepanjang 2018.

Bahkan, dia mengungkapkan kontribusi transaksi emas untuk kontrak bilateral mencapai 90% dari keseluruhan total transaksi, sedangkan kopi memberikan kontribusi sekitar 40% dari keseluruhan transaksi kontrak multilateral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Gajah Kusumo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper