Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan Kerek Recurring Income Pakuwon Jati (PWON)

Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) memprakirakan pendapatan berulang (recurring income) pada masa libur Lebaran, khususnya dari hotel bakal lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) memprakirakan pendapatan berulang (recurring income) pada masa libur Lebaran, khususnya dari hotel bakal lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya.

Minarto, Direktur Independen sekaligus Sekretaris Perusahaan PWON mengungkapkan bahwa perseroan mencatat peningkatan pendapatan berulang dari okupansi hotel selama masa libur Lebaran. 

"Okupansi hotal kami di Surabaya selama masa libur Lebaran di atas 90%, mendekati 100%," katanya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (13/6/2019).

Libur Lebaran juga menjadi katalis bagi bisnis mal. Minarto menambahkan, jumlah kunjungan mal di Surabaya mencatatkan penaikan 20%-25% dibandingkan Lebaran 2018. 

Meskipun terjadi penaikan kunjungan mal, hal tersebut tidak berdampak pada sewa tenant. Sebab, PWON telah menetapkan sewa tenant berbasis fixed rental.

Pada kuartal I/2019, pendapatan bersih PWON mencapai Rp1,71 triliun, naik 4,26% dari posisi Rp1,64 triliun pada kuartal I/2018. Komponen pendapatan bersih antara lain berasal dari sewa dan pendapatan hotel.

Adapun pendapatan dari sewa dan hotel pada kuartal I/2019 masing-masing senilai Rp591,97 miliar dan Rp120,24 miliar, masing-masing naik 6,46% dan 17% year on year.

Sementara itu, laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada kuartal I/2019 senilai Rp720,95 miliar, naik 28% dari posisi Rp562,88 miliar pada kuartal I/2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper