Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentimen Eksternal dan Internal Ini Bakal Kerek Harga SUN

Harga surat utang negara (SUN) bakal menguat pada perdagangan hari ini (5/7/2019), didorong oleh faktor eksternal dan internal.

Bisnis.com, JAKARTA--Harga surat utang negara (SUN) bakal menguat pada perdagangan hari ini (5/7/2019), didorong oleh faktor eksternal dan internal.

Dalam hasil riset hariannya, Jumat (5/7/2019), analis MNC Sekuritas I Made Adi Saputra mengatakan bahwa pada perdagangan hari ini, harga SUN akan terkerek naik karena stimulus eksternal yakni surat utang global dan stimulus internal yakni data cadangan devisa yang dirilis Bank Indonesia.

Adapun, untuk faktor eksternal, imbal hasil dari Tresuri AS tidak bergerak karena tak ada perdagangan pada Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, surat utang Jerman dengan tenor 10 tahun ditutup menurun ke level.-0,40% dan surat utang Inggris ditutup pada level 0,67%. Kondisi tersebut, kata Made, masih akan memengaruhi pergerakan harga SUN hari ini.

"Kondisi pergerakan surat utang global tersebut kami perkirakan juga akan memengaruhi arah pergerakan harga SUN dengan denominasi mata uang dolar Amerika pada perdagangan hari ini," ujarnya.

Menurutnya, SUN masih cukup menarik bagi pelaku pasar. Oleh karena itu, harga SUN bakal terkerek naik pada perdagangan hari ini.

Made merekomendasikan agar investor mencermati beberapa seri seperti FR0053, FR0061, FR0063, FR0070, FR0056, FR0059 dan FR0064 karena
terdapat peluang kenaikan harga dalam jangka pendek.

"Kami melihat bahwa harga SUN masih berpeluang
mengalami kenaikan dalam jangka pendek," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper