Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Berakhir, Kinerja Emiten Kurir Satria Antaran Prima (SAPX) Bisa Semakin Ngacir

Satria Antaran Prima yakin bisa mencetak pertumbuhan pendapatan 20-30 persen hingga akhir tahun. Saat kenormalan baru dimulai, pengantaran paket ke segmen korporasi diyakini bisa kembali meningkat setelah tersendat saat penerapan PSBB.
Kurir Satria Antaran Prima./sap-express.id
Kurir Satria Antaran Prima./sap-express.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pada sektor transportasi darat cukup optimistis perbaikan kinerja keuangan dapat terjadi pada kuartal III/2020. Pemberlakuan kenormalan baru (new normal) menjadi salah satu faktor utama karena akan meningkatkan mobilitas masyarakat.

Presiden Direktur PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) Budiyanto Darmastono mengatakan perseroan optimistis kondisi bisnisnya akan semakin baik dengan kehadiran new normal. Menurutnya, selama PSBB berlangsung, sektor kurir transportasi darat rata rata tidak mengalami dampak yang berarti dari pandemi.

“Kami mengalami kenaikan pendapatan dari segmen ecommerce karena kecenderungan orang untuk lebih berbelanja online, terutama pada masa PSBB dimana toko toko offline banyak yang menutup gerai nya,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (1/7/2020).

Budiyanto melanjutkan, secara keseluruhan volume pengiriman SAPX semasa PSBB meningkat sebesar 30 persen dari biasanya. Dengan pemberlakuan normal baru, ia cukup optimistis kinerja perusahaan dapat membaik pada kuartal III/2020. SAPX berharap penerimaan dari segmen klien korporasi yang tersendat selama PSBB akan segera pulih dalam kondisi new normal.

“Dengan kenaikan tersebut, kami memproyeksikan pendapatan hingga akhir tahun 2020 tumbuh sebesar 20-30 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pada kuartal I/2020, SAPX mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 22,6 persen, yakni sebanyak Rp108,63 miliar berbanding Rp84,08 miliar pada kuartal I/2019.

Hal tersebut turut berdampak pada lonjakan laba bersih tahun berjalan. Pada kuartal I/2020, SAPX mencetak laba bersih sebesar Rp11,36 miliar atau naik 62,5 persen dari laba bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp4,25 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper