Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Investor, Kinerja Produksi dan Penjualan ANTM Tahun Lalu Moncer Lho

Kinerja produksi tambang dan penjualan PT Aneka Tambang Tbk. tahun lalu meningkat. Bahkan, Antam kembali mencatatkan capaian tertinggi kinerja produksi feronikel pada 2020. 
Karyawan menunjukan emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan menunjukan emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) mencatatkan pertumbuhan kinerja produksi dan penjualan sepanjang 2020. Kinerja ANTM moncer karena harga komoditas ikut terkerek di tengah pandemi Covid-19. 

Berdasarkan keterangan resmi Antam, Kamis (21/1/2021), sepanjang 2020 produksi dan penjualan feronikel (unaudited) tercatat sebesar masing-masing 25.970 TNi dan 26.163 TNi. Atas capaian tingkat produksi feronikel unaudited tersebut, Antam kembali mencatatkan capaian tertinggi kinerja produksi feronikel pada 2020. 

Di komoditas, emas, perseroan juga memperkuat basis pelanggan logam mulia di pasar domestik.  Secara akumulatif, capaian kinerja unaudited produksi dan penjualan emas Antam pada tahun penuh 2020 tercatat sebesar masing-masing sebesar 1.672 kg dan 21.797 kg. 

"Dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam selalu mengutamakan keamanan dan kepercayaan pelanggan dengan memastikan setiap transaksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur penyerahan barang dan harga resmi yang ditetapkan Perusahaan," ungkap manajemen Antam.

Selain itu, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, Antam melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain. 

Untuk produksi bijih nikel, pada kuartal IV/2020, tercatat produksi bijih nikel unaudited yang digunakan sebagai bahan baku pabrik feronikel Antam dan penjualan kepada pelanggan domestik mencapai 1,90 juta wmt, tumbuh 2.896 dibandingkan capaian produksi bijih nikel pada periode 3020 sebesar 1,49 juta wmt. 

Sepanjang 2020, Antam juga mencetak produksi bijih nikel unaudited Antam sebesar 4,76 juta wmt dengan tingkat penjualan unaudited mencapai 3,30 juta wmt. 

Pada segmen bauksit, penjualan bauksit (tidak diaudit) ANTAM mencapai 1,23 juta wmt dan tingkat produksi bauksit unaudited mencapai 1,55 juta wmt.

Pada perdagangan hari ini, Kamis (21/1/2021) saham ANTM bergerak fluktuatif di level 3.040--3.340. Hingga pukul 10.30 WIB, sahamnya terkoreksi 0,63 persen ke level 3.170 dari pembukaan yang sempat dibuka di zona hijau. Sejak awal tahun hingga kemarin,saham ANTM sudah melonjak 45 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper