Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indo Premier Proyeksi Investasi Reksa Dana Tetap Moncer di 2023

Dana kelolaan reksa dana yang tercatat di Indo Premier Sekuritas telah menyentuh angka tertinggi sejak pertama kali platform reksa dana IPOTFund diluncurkan.
Dirut IndoPremier Sekuritas Moleonoto The  bersama Dirut Bank Permata Ridha DM. Wirakusumah, Deputi Direktur Pengembangan TLE dan Manajemen Krisis Pasar Modal OJK Arif Safarudin, Dirut BEI Inarno Djayadi, Dirut KSEI Friderica Widyasari Dewi, Dirut KPEI Sunandar , Selasa (23/10/2018)./Bisnis/Emanuel B. Caesario
Dirut IndoPremier Sekuritas Moleonoto The bersama Dirut Bank Permata Ridha DM. Wirakusumah, Deputi Direktur Pengembangan TLE dan Manajemen Krisis Pasar Modal OJK Arif Safarudin, Dirut BEI Inarno Djayadi, Dirut KSEI Friderica Widyasari Dewi, Dirut KPEI Sunandar , Selasa (23/10/2018)./Bisnis/Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA - Indo Premier Sekuritas memproyeksikan investasi reksa dana pada tahun depan akan tetap moncer. Menurut Indo Premier, tahun 2022 menjadi tahun pemulihan bagi Indonesia dan dunia, baik dari sisi kesehatan maupun perekonomian.

Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan di tengah tantangan pertumbuhan ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastian, ekonomi Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang solid.

Hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi kuartal III/2022 sebesar 5,72 persen yoy, jauh lebih tinggi dibandingkan Amerika Serikat 1,8 persen, Inggris 2,4 persen, Jerman 1,2 persen, dan China 3,9 persen. Kinerja positif juga terlihat dari kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 6,9 persen sejak awal tahun.

"Berbagai sentimen positif ini tentunya dapat menjadi pendukung para investor di pasar modal Indonesia untuk tetap optimistis di tahun mendatang. Sikap optimistis akan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik terlihat dari pertumbuhan investor reksa dana di Indonesia sebesar 2,4 juta selama Januari sampai Oktober 2022," kata Moleonoto, Sabtu (3/12/2022).

Sejalan dengan peningkatan investor reksa dana, lanjutnya, dana kelolaan reksa dana yang tercatat di Indo Premier Sekuritas telah menyentuh angka tertinggi sejak pertama kali platform reksa dana IPOTFund diluncurkan.

Menurutnya, kontribusi Indo Premier untuk pemulihan Indonesia sebagai perusahaan sekuritas dan APERD direalisasikan melalui penyediaan infrastruktur investasi, yang reliable dan complete melalui platform IPOT untuk transaksi reksa dana dan produk lainnya.

Dia menuturkan Indo Premier juga memberikan pilihan produk reksa dana terlengkap, dengan lebih dari 270 produk reksa dana dari berbagai kelas aset, dan lebih dari 40 manajer investasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

"Kami berkomitmen untuk membimbing dan mengedukasi nasabah melalui berbagai channel edukasi, mulai dari kegiatan edukasi rutin secara virtual, konten-konten di media sosial, in-app content yang dapat diakses kapan saja serta edukasi spesial melalui kegiatan FestiFund 2022 yang diselenggarakan secara virtual maupun tatap muka ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper