Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Pelindo (IPCC) Bakal Gelar RUPSLB Bulan Depan, Ini Agendanya

Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) berniat melakukan perubahan susunan pengurus perseroan.
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup Pelindo, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada bulan depan, Selasa, 18 April 2023.

Rapat tersebut akan diselenggarakan di Museum Maritim Indonesia, Tanjuk Priok, Jakarta Utara mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), setidaknya ada dua agenda dalam RUPSLB IPCC tersebut, yakni perubahan susunan pengurus perseroan dan pedoman pengadaan barang dan jasa perseroan.

"Direksi PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. yang berkedudukan di Jakarta Utara dengan ini mengundang para pemegang saham perseroan untuk menghadiri RUPSLB," tulis manajemen dikutip Kamis, (30/3/2023).

Adapun, perubahan susunan pengurus perseroan emiten bongkar muat kendaraan tersebut dilakukan berdasarkan arahan dari pemegang saham mayoritas.

Selain itu, pemegang saham mayoritas anak usaha Pelindo tersebut juga memberikan arahan untuk melakukan perubahan pedoman pengadaan barang dan jasa, dan menyesuaikan dengan Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan grup Pelindo.

IPCC menyebut pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan dan/atau pemilik saham perseroan pada penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 24 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Pemegang saham IPCC dapat melakukan konfirmasi kehadiran secara daring sampai tanggal 24 Maret 2023 pukul 12.00 WIB dan memberikan pilihan suaranya melalui Aplikasi eASY.KSEI sejak tanggal pemanggilan sampai dengan batas waktu deklarasi kehadiran.

Sebelumnya, IPCC dikabarkan menjajaki kerja sama dengan sejumlah pengelola Terminal Kendaraan di wilayah Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Filipina atau yang dikenal dengan kawasan pertumbuhan Asean Timur (East Asean Growth Area/BIMP-EAGA).

Direktur Utama Indonesia Kendaraan Terminal Rio T.N Lasse menerangkan IPCC melihat adanya potensi pengembangan kerja sama di kawasan pertumbuhan Asean Timur. BIMP-EAGA merupakan salah satu kerja sama ekonomi subregional yang dibentuk pada 1994 dengan tujuan utama meningkatkan kerja sama ekonomi dan integrasi di antara wilayah anggotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper