Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Avanza Diluncurkan, Transmover Tetap Pakai Desain Lama

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan varian Transmover tidak mengalami perubahan desain seperti New Avanza dan New Veloz. Alasannya, Transmover dibuat untuk segmen taksi sehingga tidak menuntut banyak peningkatan fitur.
Toyota Avanza. /TAM
Toyota Avanza. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA--PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan varian Transmover tidak mengalami perubahan desain seperti New Avanza dan New Veloz. Alasannya, Transmover dibuat untuk segmen taksi sehingga tidak menuntut banyak peningkatan fitur.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan, sejak diperkenalkan pada 2 tahun lalu, permintaan Transmover bergerak naik dan ikut berkontribusi terhadap penjualan ke segmen konsumen armada Toyota.

"Transmover banyak untuk taksi jadi fiturnya, harga kami tempatkan pada posisi tersebut. Masih diproduksi dengan desain yang lama," ujarnya Selasa (15/1/2019).

Anton menuturkan, sejak diperkenalkan 2 tahun lalu, permintaan Transmover bergerak naik menjadi sekitar 3.000 unit per tahun. Permintaan tahun ini, katanya, tidak berbeda jauh dengan tahun lalu.

Penjualan Transmover masih ditujukan kepada perusahaan taksi. Transmover dipastikan tidak akan mengalami perubahan desain alias masih menggunakan model yang sudah ada. "Kalau lihat permintaan operator taksi, sepertinya masih akan berlanjut pada level yang sama," paparnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan varian paling rendah dari model Avanza ini pada 2018 sebanyak 3.371 unit.

Jumlah itu sedikit meningkat jika dibandingkan dengan penjualan sepanjang 2017 yang sebanyak 2.173 unit. Hingga sejauh ini, Transmover banyak digunakan oleh perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper