Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan SDM Dealer, Mitsubishi Gelar Kontes Nasional

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia menggelar Kontes Nasional pada 15-16 Januari 2019, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dealer jaringannya.
National Contest. /MMKSI
National Contest. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia menggelar Kontes Nasional pada 15-16 Januari 2019, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dealer jaringannya.

National Contest 2018 merupakan kontes pertama yang diadakan oleh distributor resmi merek Mitsubishi Motors itu, sejak PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKSI) berdiri atau terpisah dari PT Krama Yudha Tiga Berlian.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam kontes ini yakni Sales Appraisal Program (SAP), After Sales Contest, Customer Satisfaction Officer (CSO) PDCA Contest.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan bahwa National Contest merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan MMKSI untuk meningkatkan kualitas layanan dari garda depan diler.

“Dengan kontes ini diharapkan seluruh lini tenaga diler dapat bekerja sama berkompetisi dalam memberikan layanan terbaik dan tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk Mitsubishi Motors di Indonesia," ujarnya, Sabtu (19/1/2019).

Dari sisi layanan penjualan, kategori SAP akan memotivasi tenaga penjual mulai dari level Sales Force, Sales Supervisor, dan Sales Manager untuk terus meningkatkan kualitas l dan kuantitas penjualan, memberikan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan loyalitas pelanggan Mitsubishi Motors.

Sedangkan, kategori After Sales Contest, diharapkan akan memotivasi tenaga kerja after sales untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan sehingga kepuasan pelanggan dalam melakukan aktifitas servis dapat tercapai.

Terakhir, kategori CSO PDCA Contest ditujukan bagi Customer Satisfaction Officer (CSO) dengan tujuan untuk meningkatkan standar pelayanan di diler melalui CSO yang bertindak sebagai agen perubahan.

Untuk National Contest 2018, para pemenang SAP menerima hadiah berupa piala dan wisata ke Belanda. Kemudian, pemenang After Sales Contest mendapatkan hadiah berupa piala bergilir, medali, dan wisata ke Jepang. Sedangkan CSO PDCA Contest mendapatkan hadiah berupa piala, wisata ke Jepang, dan ditambah peralatan pendukung operasional CSO di diler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper