Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPV Bekas Paling Laris di OLX pada 2018

Direktur Marketing OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia sepanjang 2018.
CEO OtoSpector Jeffry Andika (kiri) bersama  Direktur Marketing OLX Indonesia Agung Iskandar memberikan penjelasan mengenai layanan inspeksi mobil saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (22/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
CEO OtoSpector Jeffry Andika (kiri) bersama Direktur Marketing OLX Indonesia Agung Iskandar memberikan penjelasan mengenai layanan inspeksi mobil saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (22/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Marketing OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia sepanjang 2018.

"Memang jenis mobil MPV yang paling laku di OLX. Tapi kalau untuk modelnya masih dipegang oleh Toyota Avanza yang terjual di OLX mencapai angka 30 persen dari total keseluruhan," ujar Agung kepada awak media di Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Sepanjang 2018, kendaraan keluarga itu masih menjadi kendaraan favorit karena banyak konsumen yang terus mencari kendaraan jenis MPV tersebut.

Agung juga menjelaskan selain mobil MPV, mobil di segmen hatcback seperti Toyota Yaris, dan Honda Jazz menempati posisi kedua penjualan di OLX.

Kemudian di posisi ketiga diisi mobil tipe LCGC dan SUV juga mendapatkan respon baik.

"Paling menarik itu sekarang penjualan mobil bekas di segmen SUV. Sejak 2017 SUV mulai banyak diminati. Bahkan, penjualannya dia sudah menyalip mobil sedan," tambahnya.

Ia merasakan saat ini pasar kendaraan jenis sedan kurang seksi. Di OLX sendiri mobil sedan itu ada menempati posisi ke empat yang diikuti kendaraan komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper