Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga, Apa Saja?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah fitur pada mobil kecil mutliguna, All New Ertiga. Penambahan fitur diklaim berasal dari beragam masukan pengguna Suzuki.
 Suzuki All New Ertiga dipamerkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, Jumat (20/4). /Bisnis.com-Dwi Prasetya
Suzuki All New Ertiga dipamerkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, Jumat (20/4). /Bisnis.com-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah fitur pada mobil kecil mutliguna, All New Ertiga. Penambahan fitur diklaim berasal dari beragam masukan pengguna Suzuki.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS mengatakan, sejak Ertiga diluncurkan pada 2012 bergam pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior terus dilakukan.

“Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/2/2019).

SIS mengklaim All New Ertiga akan tampil semakin progresif setelah dilakukan penyegaran pada beberapa fitur. Pada sisi eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX.

Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan faktor keamanan, tipe GX sekarang terkesan makin sportif dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Tampilan interior tipe GX pun makin premium berkat desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Fitur ini meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan elegan.

Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Selain itu, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun. Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Hal ini membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan.

Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Penyegaran yang dilakukan pada beberapa fitur All New Ertiga tersebut tentunya ditujukan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga dan pecinta mobil-mobil Suzuki di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper