Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Ada Regulasi, BMW Tetap Jual Mobil Listrik di GIIAS 2019

BMW memastikan akan menjual mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. /Bisnis.com
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - BMW memastikan akan menjual mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dari 20 kendaraan yang akan dipajang, salah satunya adalah BMW i3s yang berbasis full electric.

Jodie O'Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, memastikan bahwa kendaraan listrik yang diboyong BMW di GIIAS tidak sekadar dikenalkan tetapi juga dijual kepada publik.

"Untuk GIIAS tahun ini kita hadirkan banyak kendaraan dengan inovasi dan teknologi terbaru. Bahkan ada kendaraan full listrik yang akan dijual kepada publik. Jadi kami tidak menghadirkan mobil konsep," ujarnya di sela-sela acara peluncuran The President-BMW X7 xDrive40i Pure Exellence di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Pihaknya baru akan mengumumkan harga resmi mobil tersebut di GIIAS 2019. Menurutnya, mobil tersebut tersedia dalam jumlah terbatas untuk melihat minat konsumen Indonesia pada kendaraan listrik.

"Kita harus mengkomunikasikan keuntungan penggunaan kendaraan listrik. Tanpa kendaraannya ada, akan sulit untuk mengkomunikasikannya. Jadi kita bawa di GIIAS tahun ini," katanya.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia, mengatakan saat ini BMW hanya menyediakan dua tempat untuk melayani penjualan dan layanan purnajual mobil listrik BMW yakni di Astra Serpong dan Tunas Tebet.

Menurutnya, ada sertifikasi khusus bagi para mekanik untuk dapat menangani kendaraan listrik. Kendati masih menunggu kepastian regulasi, Bayu meyakini bahwa mobil listrik menjadi keniscayaan di masa depan.

"Daripada kita menunggu lebih lama lagi, lebih baik kita mulai sekarang sambil menunggu pemerintah mengesahkan regulasinya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper