Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ECU Airbag Rawan Masalah, Pemilik Rush Diimbau ke Bengkel Toyota

PT Toyota-Astra Motor meminta pemilik Toyota Rush untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag guna memastikan sistem yang terkait dengan fitur keselamatan ini berjalan dengan baik.
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush/JIBI-Dedi Gunawan
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor meminta pemilik Toyota Rush untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag guna memastikan sistem yang terkait dengan fitur keselamatan ini berjalan dengan baik.

Deretan Toyota Rush yang perlu melakukan pemeriksaan ialah tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, untuk perlindungan keselamatan pelanggan dan memberikan rasa aman dan nyaman, Toyota berharap pemilik Rush datang ke jaringan dealer resmi Toyota untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag kendaraannya.

"Penggantian tanpa biaya sama sekali atau gratis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ini merupakan wujud tanggungjawab Toyota untuk senantiasa melayani pelanggannya dalam situasi dan kondisi apapun,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (15/7/2019).

Toyota mencatat sedikitnya lebih dari 60.000 pelanggan yang memiliki Toyota Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Seluruh jaringan Toyota akan dilibatkan untuk pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

Pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag itu disebabkan adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Konsumen dapat menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, atau dapat menghubungi Toyota Customer Care.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan/mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota-Astra Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper