Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahana Honda BigWing Menggelar Edukasi Berkendara Aman

Guna menumbuhkan rasa aman berkendara, Wahana Honda BigWing menggelar edukasi berkendara aman untuk pemilik sekaligus konsumen Honda Bigbike berlatih safety riding
Honda/Reuters
Honda/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Guna menumbuhkan rasa aman berkendara, Wahana Honda BigWing menggelar edukasi berkendara aman untuk pemilik sekaligus konsumen Honda Bigbike berlatih safety riding

Gelaran yang diadakan di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang tersebut diikuti diikuti oleh puluhan konsumen Honda BigBike berbagai tipe, seperti CMX500 Rebel, CB650R, CB500F, CB500X, hingga Honda Gold Wing 1800.

Peserta mendapatkan edukasi berkendara aman langsung dari tim instruktur Safety Riding Promotion Wahana (SRP). Dimulai dengan pembekalan teori, peserta selanjutnya mendapatkan praktik berkendara aman. SRP juga memberikan pengetahuan cara terbaik dan aman mendirikan motor yang terjatuh khusus untuk motor bermesin besar.

“Kami bahkan sampai memaksa untuk setiap konsumen Honda BigBike dapatkan pemahaman dan berlatih safety riding, sehingga dapat diaplikasikan ketika mengadakan turing dengan jarak yang jauh,” jelas Manajer Wahana Big Wing Chris Salmon, dikutip dari siaran pers, Sabtu (14/9/2019).

Edukasi safety riding ini merupakan agenda wajib yang digelar Wahana minimal dua kali dalam satu tahun. Edukasi ini diharapkan dapat memberi gambaran positif atas touring Honda BigBike yang melakukan konvoy dengan memberikan contoh kepada pengguna jalan lain.

Head of SRP Wahana Agus Sani menambahkan para peserta menunukkan antusiasmenya dalam gelaran tersebut, khusunya saat praktik di trek. Instruktur SRP mempraktikkan beberapa kondisi berkendara mulai dari slalom, pengendalian ditikungan, teknik pengereman, hingga keseimbangan. 

“Praktik yang diberikan sesuai dengan karakter peserta kali ini yang sering mengadakan turing jarak jauh. Dengan pengetahuan inilah, nantinya dapat tercipta konvoy yang aman bagi diri sendiri hingga pengguna jalan lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper