Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Melaju, TMMIN Raih Penghargaan Primaniyarta

Penghargaan itu merupakan penghargaan ke-10 yang diterima TMMIN untuk kategori Eksportir Berkinerja.
Ekspor kendaraan Toyota/TMMIN
Ekspor kendaraan Toyota/TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendapatkan penghargaan Primaniyarta dari Pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan itu merupakan penghargaan ke-10 yang diterima TMMIN untuk kategori Eksportir Berkinerja.

Penghargaan Primaniyarta ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam acara pembukaan Trade Expo 2019 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu (16/10/2019).

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TMMIN sebagai perusahaan berkinerja di bidang ekspor. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami Toyota Grup di Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional, termasuk dalam menyongsong era teknologi kendaraan elektrifikasi dan ramah lingkungan,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan resmi.

Selama periode Januari-September 2019, TMMIN telah mengapalkan secara utuh kendaraan sebanyak 158,700 unit pada periode Januari-September 2019. Capaian itu naik 3% dibandingkan periode yang sama 2018 yang sebanyak 154,600 unit.

Selain mengekspor secara utuh, Toyota juga mengapalkan secara terurai (completely knock down/CKD) sebanyak 34,300 unit, mesin utuh tipe TR dan NR baik yang berbasis bahan bakar bensin maupun etanol sebanyak 93.100 unit serta komponen kendaraan sebanyak 73,8 juta buah.

Toyota mengekspor kendaraan itu ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Pasifik, Timur Tengah, Amerika Tegah dan Selatan, serta Afrika. Posisi sebagai salah satu basis produksi dan ekspor di kawasan Asia Pasifik memungkinkan Toyota Indonesia untuk berkontribusi pada perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper