Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Honda Motor Optimistis Ekspor Terus Tumbuh

Berdasarkan data Asosasi Industri Sepeda Motor Indonesia, total ekspor kendaraan roda dua sepanjang Januari—Oktober 2019 mencapai 682.325 unit.
ilustrasi/Bisnis.com
ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengharapkan kinerja ekspor yang tumbuh tinggi pada tahun ini dapat terus berlanjut hingga 2020.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa sepanjang Januari—November 2019, total ekspor mencapai 572.000 unit. Dibandingkan dengan capaian ekspor pada periode yang sama tahun sebelumnya, kinerja ekspor ini meningkat signifikan.

“Sampai dengan November, total ekspor kami tercatat sebanyak 572.000 unit, tumbuh 55% secara tahunan,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (4/12/2019).

Dia menjelaskan, dari jumlah ekspor tersebut, sebanyak 276.000 di antaranya merupakan impor utuh dan 296.000 sisanya adalah ekspor secara terurai. Pertumbuhan secara tahunan kedua jenis ekspor tersebut mencapai 70% dan 40%.

Thomas mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan ekspor pada tahun depan sesuai dengan kebijakan pemerintah. Menurutnya, kolaborasi aktif dengan pemerintah serta kualitas produk akan menjadi kunci mendorong ekspor pada 2020.

“Kami terus meningkatkan optimal ekspor sesuai dengan kebijakan pemerintah, dan hal ini dapat terwujud karena kualitas produk kami memenuhi standar global dan kompetitif serta dukungan dari pemerintah,” jelasnya.

Berdasarkan data Asosasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total ekspor kendaraan roda dua sepanjang Januari—Oktober mencapai 682.325 unit. Dibandingkan dengan ekspor pada periode yang sama tahun lalu, jumlah ini meningkat 34,47%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper