Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Tabrak Asean NCAP, All New Ertiga Dapat 4 Bintang

Pada uji tabrak Asean NCAP All New Ertiga mendapatkan rating 4 bintang dari penilaian adult occupant, child occupant, dan safety assist.
Suzuki All New Ertiga./Bisnis.com
Suzuki All New Ertiga./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – All New Ertiga meraih 4 bintang pada uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (Asean NCAP) pada Agustus 2019. Low MPV andalan Suzuki ini juga meraih 5 bintang khususnya untuk kategori child occupation protection.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan hasil Asean NCAP untuk All New Ertiga tidak hanya membuktikan ketahan produk yang dirakit Suzuki Cikarang, melainkan juga menujukkan komitmen Suzuki untuk keamanan dan keselamatan penumpang termasuk anak-anak.

"Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya, sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (5/12/2019).

Pada uji tabrak Asean NCAP itu secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating 4 bintang dari penilaian adult occupant, child occupant, dan safety assist.

Dalam proses penilaian, All New Ertiga meraih 4 bintang untuk kategori adult occupant protection, di mana saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat dual airbag dan front seatbelt 3 point ELR with pretensioners & force limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan.

Adapun untuk kategori child occupant protection, fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor 5 bintang.

Sementara itu, untuk kategori safety assist, All New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya anti-lock brake system dan electronic stability control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Sebagai kendaraan low multipurpose vehicle (LMPV) yang ditujukan untuk keluarga, All New Ertiga memiliki fitur-fitur keselamatan baik dari sisi eksterior maupun interior. Dapur pacu All New Ertiga dilengkapi oleh teknologi HEARTECT yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi dengan platform ringan, sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar dan penumpang tetap aman selama berkendara.

Selain itu, proteksi maksimal pada All New Ertiga didukung oleh Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta front seatbelt 3 point ELR with pretensioners & force limiters, dan child proof door lock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper