Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirilis di Thailand, All New Honda City Berpeluang Masuk Indonesia

HPM tercatat melakukan ekspor model tersebut secara terurai ke sejumlah negara.
All-new Honda City. /Honda
All-new Honda City. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia menyatakan masih mengkaji kemungkinan peluncuran All New Honda City yang telah dirilis di Thailand belum lama ini.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), HPM tercatat melakukan ekspor model tersebut secara terurai ke sejumlah negara. Total ekspor City secara terurai mencapai 81.510 sepanjang Januari—Oktober 2019.

Kontributor terbesar ekspor City adalah pesanan ke dua negara Asia Tenggara yakni Malaysia dan Thailand. Total ekspor City ke masing-masing negara tersebut mencapai 26.670 unit dan 26.760 unit pada periode tersebut.

Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan Pemasaran HPM Yusak Billy mengatakan bahwa dengan adanya model baru yang dirilis di Thailand, ekspor City ke negara itu secara terurai akan tetap dilakukan. Menurutnya, HPM kini mengekspor City yang sesuai dengan kebutuhan model baru itu.

“Untuk ekspor City secara CKD [completely knocked down] tetap jalan, termasuk untuk City yang baru. Tapi kami hanya ekspor beberapa part dari Indonesia ke Thailand untuk produksi City,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Kendati demikian dia mengatakan bahwa tidak berarti bahwa mobil itu akan diproduksi secara lokal saat nanti dipasarkan di Indonesia. Pihaknya masih menjajaki rencana peluncuran sedan itu di Indonesia.

“Untuk dipasarkan di dalam negeri masih dalam tahap pembahasan dan belum diputuskan. Kalaupun dipasarkan di sini belum tentu diproduksi di sini sih ya. Masih dalam pembahasan tergantung kondisi pasar nanti dan kebutuhan konsumen,” ujarnya.

All New City diperkenalkan di Thailand pada pekan lalu, dan akan mulai dipasarkan melalui jaringan dealer Honda di negara itu mulai 24 Desember 2019. All New Honda City tersedia dalam empat varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V, dan tipe S.

All New Honda City juga dilengkapi dengan dapur pacu 1.0L VTEC TURBO yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 PS untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin ini mengadopsi teknologi baru untuk mendukung aspek kenyamanan dan keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper