Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki XL7 Dirumorkan Segera Rilis, Begini Respons SIS

Suzuki XL7 dirumorkan segera rilis di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengharapkan para calon konsumen untuk bersabar hingga mendapatkan informasi resmi dari perseroan.
Stan Suzuki di Jakarta Fair. /ISI
Stan Suzuki di Jakarta Fair. /ISI

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki XL7 ramai diperbincangkan setelah fotonya beredar di media sosial. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengharapkan para calon konsumen untuk bersabar hingga mendapatkan informasi resmi dari perseroan.

Mobil ini dirumorkan akan segera dirilis di Indonesia dengan harga mulai dari Rp230 juta hingga Rp257 juta. Mobil ini tersedia dalam tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha, dan perkirakan baru akan dirilis secara resmi pada bulan depan.

Meski begitu, Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan komentar lebih jauh karena belum resmi merilis produk itu. Dia juga mengatakan pihaknya tidak dapat bertanggungjawab atas informasi yang kini bereda terkait XL7.

“Saya tidak bisa ngomong lebih lanjut, karena produk tersebut belum resmi kami luncurkan. Itu yang pertama, dan yang kedua, informasi apapun, karena bukan merupakan rilis resmi dari kami, kami tidak bertanggung jawab kebenarnyaa, mengenai harga, spesifikasi, dan sebagainya,” katanya kepada Bisnis, Rabu (22/1/2020).

Dia juga mengatakan bahwa para konsumen yang berminat dapat bersabar terlebih dahulu, karena model ini tidak akan lama lagi diluncurkan secara resmi oleh SIS. Namun, dia tidak dapat menjelaskan kapan waktu pasti mobil ini akan dirilis.

Suzuki XL7 dirumorkan akan menjadi versi tujuh penumpang dari XL6 yang dipasarkan oleh Maruti Suzuki di India. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan milik Ertiga yang menjadi model andalan Suzuki di segmen mobil serbaguna atau multipurpose vehicle (MPV).

Mobil ini diperkirakan memiliki desain interior serupa dengan XL6. Namun, dengan pengubahan konfigurasinya menjadi tujuh penumpang, fitur kursi kapten pada baris kedua kemungkinan besar akan hilang. Adapun, pada bagian dapur pacu, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang digunakan pada Ertiga.

Penggunaan nama XL7 bukan pertama kalinya oleh Suzuki. Sebelumnya, merek asal Jepang ini telah menggunakan nama itu untuk Grand Vitara XL7 sebagai SUV berkapasitas tujuh penumpang pada 2007. Kini, mobil ini diyakini akan menjadi versi crossover dari Ertiga. Dengan begitu, XL7 akan bersaing dengan Xpander Cross dan Honda BR-V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper