Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Jimny Terbaru, Model 5 Pintu Dirilis Tahun Depan

Maruti memutuskan untuk merilis model lima pintu karena melihat potensi penjualannya sangat tinggi.
Jimny Double Cabin/Carscoops
Jimny Double Cabin/Carscoops

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor tentang kehadiran Suzuki Jimny  dengan 5 pintu kembali menghangat.

Kabar yang telah lama beredar itu kembali mengemuka setelah Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki Inda meluncurkan Suzuki Jimny Sierra dalam ajang Auto Expo 2020.

Model anyar Jimny itu sungguh dinantikan para penggemar mobil legendaris tersebut apalagi dimensinya kian lebar dengan 5 pintu otomatis.

Sumber yang dekat dengan Maruti Suzuki mengatakan Jimny Sierra baru, model lima pintu, akan dijual di pasar India pada 2021. Dia mengatakan pilihan lima pintu didorong karena permintaan untuk model tiga pintu masih rendah.

"Maruti memutuskan untuk merilis model lima pintu karena melihat potensi penjualannya sangat tinggi."

Informasi yang beredar menunjukkan dimensi model 5-pintu itu dengan ukuran panjang 3.645mm x lebar 1.645 mm x tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.250 mm dan jarak ground minimal 210 mm.

Sudut rake 37 derajat, ramp breakover 28 derajat, departure angle 49 derajat.

Mengenai interior, ruang kursi belakang akan meningkat dan kapasitas bagasi juga meningkat, tetapi dapat dipastikan bahwa kapasitas bagasi saat ruang bagasi 85L dan kursi belakang dimiringkan ke sisi depan akan lebih besar dari 377L.

Mesin tidak berbeda dengan model 3 pintu, dan ada rumor bahwa model 2WD akan muncul sebagai versi murah. Mesin mengandalkan kapasitas 1.5 liter dengan output maksimum 102 ps dan torsi maksimum 130 Nm. Transmisi dapat dipilih dari MT 5-kecepatan atau 4-kecepatan, dan sistem drive akan dilengkapi dengan 4WD ada kemungkinan kehadirna 2WD.

Model ini kabarnya akan diproduksi di pabrik Suzuki Hansarpur, Gujarat di India, bukan pabrik Kosai di prefektur Shizuoka, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper