Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maserati Janjikan 13 Model Baru Selama Tiga Tahun ke Depan

Perilisan mobil super sport MC20 akan menjadi model pertama Maserati yang dipasarkan pada tahun depan, diikuti model konvertibel dan mobil listrik.
Logo Maserati. /Reuters
Logo Maserati. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Maserati Davide Grasso menjanjikan bahwa perusahaan akan meluncurkan sedikitnya 13 model baru dalam tiga tahun ke depan. Tujuh di antaranya tiba pada 2022.

Seperti yang diberitakan Auto Express, Senin (14/9/2020), perilisan mobil super sport MC20 akan menjadi model pertama yang dipasarkan pada tahun depan, diikuti model konvertibel dan mobil listrik.

Di sisi lain, Maserati juga siap mendatangkan model sport utility vehicle (SUV) terbaru untuk bersaing dengan Porsche Macan, BMW X3 dan Mercedes GLC. SUV baru ini akan berada dalam subjajaran Maserati Levante dan siap dirilis pada 2021.

Kepala perencanaan dan pemasaran produk global Maserati Francesco Tonon mengisyaratkan SUV tersebut akan sesuai dengan DNA Maserati dalam hal kemewahan, performa dan inovasi. Dia meyakini dosis kepraktisan mobil ini lebih besar dibandingkan Levante.

Tonon juga mengonfirmasi bahwa GT baru dan Gran Cabrio akan dimasukkan dalam produk ofensif dan akan menjadi yang pertama ditawarkan dengan elektrifikasi penuh. “Elektrifikasi sangat cocok dengan DNA merek Maserati,” ujar Tonon.

Seperti yang diketahui, supercar Maserati MC20 2021 baru tiba dengan tenaga 622 hp. Sementara itu, versi hibrida dari Ghibli dan Levante saat ini juga akan dirilis.

Tonon mengatakan bahwa mobil sedan besar adalah bagian penting dari kombinasi tersebut, terutama di pasar China. Hal ini mengisyaratkan bahwa Quattroporte baru juga ada dalam daftar.

Dia juga mengungkapkan bahwa ada banyak ruang untuk mesin pembakaran internal di Maserati di masa depan. Dia pun mengonfirmasi bahwa Nettuno 3.0 liter twin-turbo V6 baru akan tampil di seluruh jajaran Maserati.

Selain itu, teknologi juga merupakan kunci masa depan Maserati. Tonon mengatakan bahwa fitur mengemudi otonom Level 3 akan tersedia sebelum 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper