Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Recall Inflator Airbag Kendaraan Honda Bisa Diakses Online

PT Honda Prospect Motor mempermudah akses konsumen yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator airbag. Mereka akan mendapatkan penggantian komponen, dengan layanan booking online lewat aplikasi E-Care.
Recall kantong udara/Ilustrasi-www.cochranfirmdc.com
Recall kantong udara/Ilustrasi-www.cochranfirmdc.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mempermudah akses konsumen yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator airbag. Mereka akan mendapatkan penggantian komponen, dengan layanan booking online lewat aplikasi E-Care.

Selain melalui aplikasi E-Care, konsumen juga bisa mengakses layanan perbaikan di rumah melalui home service atau pick-up service.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT Honda Prospect Motor, mengatakan perusahaan berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat melakukan penggantian dengan mudah. Penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya.

"Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/9/2020).

Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag. Sementara konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah karena pandemi Covid-19, Honda menyediakan layanan pick-up service.

Lewat layanan pick-up service, mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen inflator airbag di dealer serta layanan home service. Selain itu teknisi dari Honda bisa datang ke rumah untuk mengganti komponen inflator airbag.

Konsumen juga dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Kampanye penarikan kembali Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya airbag mengembang secara berlebih (over deployment), akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag.

Hal tersebut dapat berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Model yang teridentifikasi dalam kampanye ini terdiri atas:

1. Honda Civic (2001 – 2011)
2. Honda Stream (2002 – 2006)
3. Honda CR-V 2002 – 2012
4. Honda Accord 2003 – 2013
5. Honda City 2004 – 2013
6. Honda Jazz 2004 – 2014
7. Honda Odyssey 2004 – 2008
8. Honda Freed 2009 – 2015
9. Honda Brio 2013 – 2014

Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link berikut: https://www.honda-indonesia.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper