Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diluncurkan, Subaru BRZ Anyar Tunjukkan Evolusi Signifikan

Subaru Corporation meluncurkan BRZ 2022 serba baru. Subaru BRZ generasi kedua yang terlahir dalam proyek bersama dengan Toyota ini siap mengaspal di pasar AS pada musim gugur 2021.
Subaru BRZ 2022. /Subaru
Subaru BRZ 2022. /Subaru

Bisnis.com, JAKARTA - Subaru Corporation meluncurkan BRZ 2022 serba baru. Subaru BRZ generasi kedua yang terlahir dalam proyek bersama dengan Toyota ini siap mengaspal di pasar AS pada musim gugur 2021.

Subaru BRZ adalah mobil sport murni yang menampilkan mesin depan, tata letak penggerak roda belakang yang didukung oleh mesin Subaru Boxer horizontal.

Dengan memasang Boxer serendah mungkin, keunggulan inheren mesin dari pusat gravitasi rendah, bobot ringan, dan ukuran ringkas dimaksimalkan. Berkat salah satu pusat gravitasi serendah mungkin di dunia, model generasi pertama menawarkan kinerja penanganan yang luar biasa.

"Subaru BRZ anyar telah dirancang untuk memberikan lebih banyak kesenangan berkendara, identitas mobil sport sejati, dan lebih banyak ketenangan pikiran sebagai nilai tambahan," pernyataan Subaru dalam siaran pers, Sabtu (21/11/2020).

Sebagai mobil sport yang memungkinkan setiap pengemudi merasakan kenikmatan berkendara, Subaru BRZ baru telah mengalami evolusi yang signifikan di semua aspek.

Desain eksterior yang canggih membangkitkan ekspektasi tinggi akan kesenangan berkendara. Sementara itu interior yang harmonis membantu pengemudi fokus pada mengemudi.

Keamanan kendaraan dan aspek keselamatan juga ditingkatkan untuk menghadirkan kenikmatan berkendara maksimal.

Subaru BRZ generasi kedua lahir dalam proyek pengembangan bersama dengan Toyota Motor Corporation dalam mengejar aspirasi bersama antara kedua perusahaan untuk membuat mobil yang lebih baik. Model ini akan mulai dijual awal musim gugur 2021.

Diluncurkan, Subaru BRZ Anyar Tunjukkan Evolusi Signifikan

Berikut fitur utama Subaru BRZ anyar.

Unit Daya Ditingkatkan

- Subaru BRZ baru dilengkapi mesin Subaru Boxer 2,4 liter baru. Dengan memperluas kapasitas, memperkuat efisiensi intake / exhaust secara menyeluruh dan mengurangi gesekan, mesin ini menghasilkan peningkatan torsi sebesar 15% dibandingkan model sebelumnya. Dengan sensasi putaran yang halus dan respons throttle yang tajam, mesin ini memberikan akselerasi yang lebih kuat dan peningkatan tenaga yang nyata.

- Transmisi otomatis 6 kecepatan dengan penyempurnaan mode Sport. Saat mobil mendeteksi keinginan pengemudi untuk berkendara dengan gaya sportif, transmisi otomatis memilih dan menahan gigi yang sesuai agar menikung terasa lebih langsung.

Performa Penanganan

? Memanfaatkan pengetahuan dan teknik dari pengembangan Subaru Global Platform, serta mengadopsi metode baru seperti konstruksi rangka dalam dan aplikasi perekat struktural, bodi baru ini memberikan peningkatan kekakuan lentur lateral depan sebesar 60% dan peningkatan torsi 50% kekakuan. Bodi yang lebih kaku berkontribusi pada peningkatan respons kemudi, penanganan yang lebih gesit, dan traksi yang lebih baik saat menikung.

? Penggunaan aluminium untuk atap, spatbor depan, dan kap mesin. Ini meminimalkan kenaikan bobot mesin yang lebih besar dan menambahkan penyempurnaan struktural yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan tabrakan. Selain itu, memberikan kontribusi untuk mengoptimalkan tata letak bobot dan menurunkan pusat gravitasi untuk meningkatkan kelincahan kendaraan.

? Pelek aluminium 18 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4, untuk pengendalian lebih lanjut dan respons yang lebih tajam untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Desain Eksterior Dinamis

? Kisi segi enam, dipasang lebih rendah dan lebih lebar, menandakan pusat gravitasi Subaru BRZ yang rendah. Garis karakter mulai dari gril berlanjut hingga spatbor depan hingga ke belakang mobil dan mengekspresikan kekuatan inti bodi.

? Kontras dinamis antara kabin sempit dan spatbor kuat membangkitkan ekspektasi akan performa tinggi sebagai mobil sport.

? Sejumlah item aerodinamis seperti spoiler ambang samping dan saluran keluar udara yang terletak di belakang spatbor depan digunakan. Fitur tersebut tidak hanya menambah aksen pada desain eksterior tetapi juga memaksimalkan performa mobil dengan fungsinya.

Interior Harmonis

? Panel instrumen sederhana bergaya horizontal dan kap meteran rendah memberikan tampilan yang lebih luas agar lebih fokus saat mengemudi.

? Dengan kombinasi TFT 7 inci dan segmen LCD, kluster pengukur digital membantu pengemudi mengenali informasi penting secara intuitif dan cepat dalam berbagai kondisi, dari penggunaan sehari-hari hingga berkendara dalam olahraga.

? Kursi sport berkontur dengan bantalan samping yang kokoh mengomunikasikan pergerakan kendaraan secara akurat sambil meminimalkan kelelahan pengemudi.

? Sistem infotainment multimedia Subaru Starlink 8 inci termasuk integrasi standar smartphone dengan Apple CarPlay dan Android Auto menawarkan pengoperasian intuitif seperti smartphone.

Teknologi Bantuan Pengemudi dan Keamanan

? Model yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan dilengkapi dengan Teknologi EyeSight Driver Assist untuk pertama kalinya di Subaru BRZ. Fungsi termasuk pengereman pra-tabrakan dan cruise control adaptif mendukung transportasi yang nyaman dengan ketenangan pikiran.

? Kinerja keselamatan tabrakan telah ditingkatkan dengan bodi yang lebih kuat yang menggunakan baja dengan daya tarik tinggi yang lebih besar dan sistem perlindungan penumpang yang ditingkatkan.

Telematika Tingkat Lanjut

? Layanan terkait Keselamatan dan Keamanan Subaru Starlink yang tersedia memberikan keamanan terhubung untuk mempersiapkan keadaan darurat dan mendukung pengemudi dan penumpang dengan fitur-fitur yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper