Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Naik Hyundai Genesis, Simak Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Ini

Hyundai mengklaim kelahiran Genesis G80 menyajikan standar baru mobil elektrik, kemewahan dan peforma tingkat tinggi.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menaiki mobil listrik menuju KITB, Batang, Jateng, Rabu (08/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)Ku
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menaiki mobil listrik menuju KITB, Batang, Jateng, Rabu (08/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)Ku

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengggunakan mobil listrik Hyundai Genesis saat meresmikan tahapan pembangunan industri baterai LG Energy Solution.

Dilansir dari laman instagram @Jokowi, mantan Gubernur DKI ini menggunakan mobil asal Korea Selatan dalam menuju kawasan industri terpadu batang.

" Suaranya nyaris tidak ada," ujar Jokowi dilansir dari laman instagramnya pada Rabu (8/7/2022).

Jokowi juga menambahkan mobil listrik Hyundai jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan November 2022.

Mobil listrik milik Hyundai ini pun memang sampai saat ini masih belum terlihat di jalanan, berbeda dengan lini mobil listrik milik Hyundai lainnya seperti Kona, Ioniq, dan Ioniq 5. Hal ini dikarenakan G80 merupakan produk elektrik perdana dari lini premium Genesis.

Berdasarkan informasi dari laman resminya, Hyundai mengklaim kelahiran Genesis G80 menyajikan standar baru mobil elektrik, kemewahan dan peforma tingkat tinggi.

Dari sisi interior, Genesis G80 menghadirkan nuansa “the Dark Lagoon Green/Glacier White Interior two-tone” dengan aksen 'beauty of white space'.

“Ini khas kami memberikan rasa relaksasi dalam keheningan berkendara. Kursi kulit Nappa yang diwarnai dengan pewarna alami dan hiasan Forged Wood yang ramah lingkungan menghadirkan kemewahan berkelanjutan yang dikejar Genesis,” tulis Hyundai.

Genesis G80 Electrified adalah sebuah full size sedan yang 100 persen ditenagai menggunakan motor listrik. Sehingga, Genesis G80 Electrified bebas jejak emisi karbon ketika digunakan.

Berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, mobil ini memiliki 2 motor listrik yang diletakkan di bagian depan dan belakang. Sehingga, mobil ini memiliki sistem penggerak semua roda alias e-AWD.

Masing-masing motor listrik memiliki tenaga 185 Ps. Sehingga ketika ditotalkan, mobil ini memiliki tenaga sekitar 370 Ps. Sebuah angka yang signifika besarnya. Lebih impresif lagi adalah figur torsinya. Karena, masing-masing motor listrik bisa menghasilkan torsi 350 Nm.

Alhasil, Genesis G80 Electrified memiliki total torsi 700 Nm! Sebuah angka yang juga sangat besar untuk mobil ramah lingkungan. Apalagi jika mengingat torsi ini tersedia dari RPM 0. Terkait harga resmi Genesis G80 belum diperoleh secara pasti.

Namun, berbekal daftar NJKB dalam Permendagri No. 1/2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Tahun 2021, untuk generasi mesin ICE, Genesis memiliki NJKB sebesar Rp892 juta.

Menurut pantauan Bisnis, harga Hyundai Genesis G80 Electrified akan mencapai Rp1,5 miliar lebih. Hal ini dikarenakan harga Ioniq 5 berada di rentang Rp718 juta sampai Rp829 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper