Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PU Papua Rampungkan Pembangunan Drainase di Biak Numfor

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua tengah merampungkan pembangunan drainase di sejumlah distrik di Kabupaten Biak Numfor yang didanai dari anggaran 2018.
Ilustrasi drainase/Antara
Ilustrasi drainase/Antara

Bisnis.com, BIAK – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua tengah merampungkan pembangunan drainase di sejumlah distrik di Kabupaten Biak Numfor yang didanai dari anggaran 2018.

"Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Dinas PU Papua lokasi pembangunan drainase di wilayah Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa yang tersebar 12 titik," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor Ricky Mailoa.

Dia mengemukakan drainase yang sedang dirampungkan pembangunannya itu untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan yang rentan memicu banjir.

Fungsi lainnya yakni sebagai pengendali air permukaan tanah agar terhindar dari jalan becek, genangan air/banjir hingga menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal.

"Untuk konsultan dan pelaksana pekerjaan pembangunan sarana drainase di Biak Kota dan Samofa ditangani langsung Dinas PU Papua," ujar Ricky Mailoa.

Dia berharap fasilitas drainase yang dibangun Dinas PU Papua dapat segera rampung sesuai jadwal sehingga dapat mengurangi genangan air ketika hujan seperti di Jalan Sisingamangaraja mulai depan Gereja GKI Maranatha hingga area pertokoan kawasan Lanud Manuhua.

Hingga kini pekerjaan pembangunan drainase itut masih berlangsung di Jalan Sisingamangaraja, depan pertokoan pangkalan udara Manuhua Biak, dan di Jalan Condronegoro mulai Kampung Snerbo distrik Samofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper