Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ustaz Abdul Somad Ungkap Alasan Batal Pengajian di Jateng & Jatim

Ustaz Abdul Somad akhirnya buka suara terkait alasannya membatalkan sejumlah agenda.

Bisnis.com, SEMARANG – Ustaz Abdul Somad akhirnya buka suara terkait alasannya membatalkan sejumlah agenda pengajian di Jawa Tengah (Jateng), salah satunya di Masjid Agung Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, Minggu (2/9/2018) pagi.

Melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad, yang diunggah Minggu (2/9/2018) malam, ulama asal Asahan, Sumatra Utara (Sumut) itu menuturkan alasannya melakukan pembatalan. Alasan itu tak lain karena faktor keamanan, di mana ada beberapa pihak yang melakukan ancaman maupun intimidasi.

“Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang,” tulis akun Instagram @ustadzabdulsomad.

Dalam akun tersebut, Ustaz Abdul Somad juga menyebutkan jika pengajian jadi digelar akan menambah beban panitia dan mempengaruhi kondisi psikologi jemaahnya. Ia juga menuliskan pembatalan juga dilakukannya di sejumlah daerah di Yogyakarta, Jateng, dan Jawa Timur.

“Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta. 1. September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri. 2. Oktober di Yogyakarta, 3. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur. Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu,” tulis Ustaz Abdul Somad.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustaz Abdul Somad membatalkan agenda pengajian di MAJT, Semarang, Minggu pagi. Ustaz yang semula digadang-gadang menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 melakukan pembatalan secara sepihak melalui pesan singkat dalam aplikasi Whatsapp.

Ketua DPP MAJT Semarang, KH Noor Achmad, mengaku tidak tahu alasan ulama yang kerap dikaitkan dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) membatalkan agenda pengajian.

“Kami tidak tahu alasan pasti pembatalannya. Informasinya juga hanya diberikan melalui WA,” ujar Noor Achmad, Jumat (31/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper