Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Boyolali Segera Beroperasi

Proyek jalan tol pada sejumlah wilayah di Jateng kini terus mengalami perkembangan positif. Seperti terlihat di Ruas Salatiga-Kartasura Tol Semarang-Solo yang progresnya sekarang mencapai 98%.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Proyek jalan tol pada sejumlah wilayah di Jateng kini terus mengalami perkembangan positif. Seperti terlihat di Ruas Salatiga-Kartasura Tol Semarang-Solo yang progresnya sekarang mencapai 98%.

Pimpinan Proyek Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura (Paket III) PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Edi Priono mengatakan, pengerjaan Ruas Salatiga-Kartasura tetap dikebut. Targetnya, pada 15 Desember nanti dapat diresmikan Presiden Joko Widodo.

"Kami berharap nanti bisa diresmikan oleh Presiden. Sekarang cuma pemasangan marka jalan saja," katanya melalui keterangan tertulis Jumat (7/12/2018).

Sementara itu, Manager Administrasi JSN Fatahillah mengaku, dalam pengerjaan proyek ada beberapa kendala yang dihadapi.

Salah satunya yakni permasalahan sosial seperti di daerah Kuripan Kabupaten Semarang, yang warganya meminta jembatan penyeberangan orang (JPO) tapi hal itu masih menunggu keputusan bupati.

"Jika bupati memang meminta JPO, maka harus mengajukan ke pusat. Jika akan dibangun, hal itu juga harus menunggu proyek selesai," jelas Fatahillah.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengaku sangat mengapresiasinya. Meski begitu, ia tetap meminta pekerjaan harus segera diselesaikan seperti kesiapan gate atau gerbang tol.

"Gate nya sudah selesai belum kelengkapannya karena hal itu sangat mendukung perkembangan tol," katanya.

Sebelumnya, Jalan tol Solo - Ngawi telah resmi beroperasi secara penuh. Hal tersebut, setelah Presiden RI Joko Widodo meresmikannya (28/11) lalu.

Terhitung Jokowi sudah meresmikan 2 jalan tol di Bulan November yakni tol Pejagan - Pemalang dan yang paling baru tol Solo - Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler