Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Jateng Targetkan 21.200 Mobil Terjual Termasuk New Xenia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan mobil berbagai tipe sebanyak 21.200 unit di Jawa Tengah sepanjang 2019, termasuk New Xenia. Hal tersebut seiring dengan penetrasi pasar mobil Daihatsu yang terus catatkan tren positif.
: Peluncuran Grand New Xenia di Semarang/Alif Nazala Rizqi
: Peluncuran Grand New Xenia di Semarang/Alif Nazala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan mobil berbagai tipe sebanyak 21.200 unit di Jawa Tengah sepanjang 2019, termasuk new Xenia

Hal tersebut seiring dengan penetrasi pasar mobil Daihatsu yang terus catatkan tren positif.

Regional Head Daihatsu Jateng DIY David Gunawan mengatakan, pada 2019 Jateng diharapkan bisa memberikan kontribusi sebesar 10% dari total target penjualan mobil yang mencapai 212.000 unit. 

Selain itu lanjut dia, Daihatsu Jateng sampai November 2018 mencatatkan penjualan sebesar 18.240 unit. Sedangkan untuk Desember 2018 diperkirakan penjualan capai 1.700 unit.

"Kami harapan Jateng dapat menyumbangkan kontribusi 10% terhadap penjualan mobil Daihatsu secara nasional. Kami optimistis target ini dapat tercapai seiring dengan penetrasi pasar Daihatsu di Jateng yang tumbuh positif," kata David usai melaunching mobil Grand New Xenia di Semarang Jumat (18/1/2019)

Sementara itu lanjut David, Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal. Peluncuran ini juga diadakan bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, sesuai dengan tagline “Terbukti 15timewa”.

Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i, sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga. Hadir dengan konsep Modern, Tough & Sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

 Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Untuk sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone. 

Selain itu, disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara.

Menurutnya, adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih. Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. 

Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia juga memiliki total 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga mulai dari Rp189.200.000  sampai Rp234.800.000 (OTR Semarang).

  “Kami berharap dengan peluncuran Daihatsu Grand New Xenia ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah akan sebuah kendaraan MPV idaman yang sesuai bagi keluarga. Paket penjualan yang menarik, mulai dari DP ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit 7 tahun telah disiapkan untuk memudahkan pelanggan dalam memiliki Daihatsu Grand New Xenia. Segera kunjungi showroom Daihatsu terdekat atau pameran kami di Mall Ciputra pada tanggal 25-30 Januari 2019 untuk membuktikan langsung sebuah kendaraan MPV yg modern, tough dan sporty” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper