Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Kencang Landa Kabupaten Magelang, Belasan Rumah Rusak

Angin kencang kembali menyapu wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah rumah rusak ringan dan pohon tumbang, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto.
Angin kencang disertai hujan deras, petir dan pohon tumbang /Dok. BNPB
Angin kencang disertai hujan deras, petir dan pohon tumbang /Dok. BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - Angin kencang kembali menyapu wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah rumah rusak ringan dan pohon tumbang, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

"Angin kecang terjadi di wilayah Kecamatan Mungkin, Mertoyudan, Borobudur, Salam, Muntilan, Ngluwar, Sawangan, Tempuran, dan Kecamatan Srumbung," katanya di Magelang, Minggu (8/12/2019).

Ia mengatakan dampak kejadian angin kencang tersebut, sebanyak 13 rumah rusak ringan dan 1 orang luka ringan.

Dijelaskannya bahwa di Kecamatan Mungkid, angin kencang terjadi di Desa Paremono, Rambeanak, Pabelan, Mungkid, dan Desa Bojong. Ada dua rumah rusak ringan, yakni milik Sukar warga Dusun Jetis, Desa Rambeanak dan rumah milik Tiyok warga Dusun Bojong Kojor, Desa Bojong.

Selain itu pohon tumbang juga menutup akses jalan, yakni Dusun Citran Desa Paremono, Dusun Batikan Desa Pabelan, Dusun Blabak Desa Mungkid.

Kemudian di Kecamatan Mertoyudan angin kencang melanda Desa Donorejo, Deyangan, Jogonegoro, dan Kalinegoro. Di wilayah ini beberapa pohon tumbang menutup akses jalan.

Di Kecamatan Borobudur angin kecang terjadi di dua desa, yakni Desa Tanjungsari dan Giripurno. Di Desa Giripurwo terdapat dua rumah warga Dusun Jombor rusak ringan milik Casun dan Giyanto.

Selanjutnya di Kecamatan Ngluwar bencana angin kencang melanda Desa Ngluwar dan Blongkeng. Di Desa Ngluwar terdapat tiga rumah rusak ringan milik Muryadi, Bimnandar, dan Widodo. Sedangkan di Desa Blongkeng terdapat satu rumah rusak ringan milik Muntolib.

Di Kecamatan Sawangan angin kencang merusak tiga rumah di Desa Mangunsari, yakni milik Ginem, Hanif, dan Supri, demikian Edy Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper