Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2.066 Pendaftar Lolos Sebagai Mahasiswa Universitas Diponegoro Tahun Ini

Sedikitnya 2.066 orang lolos sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2020.
Logo SNMPTN 2020
Logo SNMPTN 2020

Bisnis.com, SEMARANG - Sedikitnya 2.066 orang lolos sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2020.

Prof. Budi Setiyono, S.Sos.,M.Pol.,Admin.,Ph.D selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip mengatakan, dari 39.455 pendaftar dengan rincian Soshum 15.556 dan Saintek 23.899 yang berminat kuliah di Undip, lolos sejumlah 2.066 orang.

"Dari jumlah peminat, diperoleh data bahwa jurusan Manajemen menempati peringkat pertama yang banyak peminatnya. Disusul jurusan Psikologi dan jurusan Hukum menempati posisi ke-3," kata Budi Setiyono melalui siaran pers yang diterima Bisnis Kamis (9/4/2020).

Dia menambahkan, Undip menduduki peringkat ke-2 universitas yang menyedot banyak peminat. Hal ini terbukti dengan antusiasme calon mahasiswa mengikuti SNMPTN tahun ini.

"Hal tersebut dikarenakan prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia, baik dibidang riset, kinerja PTNBH, tata kelola, pengabdian, maupun prestasi mahasiswa," tuturnya.

Lebih lanjut, Budi berpesan bagi yang lolos diwajibkan melaksanakan regristrasi administratif dan verifikasi sesuai dengan Pengumuman Rektor Universitas Diponegoro nomor : 10/UN.7.P1/PENG/2020 tentang Registrasi Administratif dan Verifikasi Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021 tertanggal 7 April 2020. Regristrasi online mulai tanggal 9 sampai dengan 14 April 2020 pada laman https://regonline.undip.ac.id/. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper