Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Daop 4 Semarang Kembali Tambah Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Perjalanan KA akan mulai dioperasikan pada tanggal tertentu.
Pekerja membersihkan area stasiun./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Pekerja membersihkan area stasiun./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SEMARANG - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang kembali menambah dua perjalanan Kereta Api Jarak Jauh karena ada peningkatan pelanggan sebanyak 60 persen di bulan Juli 2020.

Kereta Api tersebut adalah KA Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi) dan KA Matarmaja (Pasar Senen - Malang).

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro mengatakan, perjalanan KA di atas akan mulai dioperasikan pada tanggal tertentu.

"KA Harina arah ke Bandung jalan pada tanggal 9, 16, 23, 30 Agustus, dan ke arah Surabaya pada tanggal 8, 15, 22, 29 Agustus," ucap Krisbiantoro melalui siaran persnya, Selasa (4/8/2020).

Sedangkan, KA Matarmaja arah ke Jakarta Pasar Senen jalan tanggal 2, 4, 6, 9, 11, 13, 16, 18, 20, 23, 25, 27, 30 Agustus. Dan arah ke Malang jalan pada tanggal 3, 5, 7, 10, 12, 14, 17, 19, 21, 24, 26, 28, 31 Agustus.

Krisbiantoro menambahkan, perjalanan KA tersebut dioperasikan kembali setelah melihat minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.

"Kenaikan jumlah pelanggan di daop 4 dari bulan Juni ke bulan Juli di masa adaptasi kebiasaan baru yaitu 181 persen, dengan jumlah pelanggan di bulan Juni 28.344 dan Juli 79.708 serta kenaikan jumlah frekuensi KA sebesar 65 persen," imbuhnya.

Selain itu, Krisbiantoro menyampaikan akan tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan.

"Pelanggan yang naik kereta api harus menunjukkan surat hasil rapid, juga memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang," ujarnya.

Penambahan kereta api di bulan Agustus ini kami harap dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper