Berkendara Aman dan Nyaman dengan MyPertamina

Kegiatan Safety Riding merupakan rangkaian kegiatan HDCI Kota Semarang pada 21-22 Mei 2022 yang berpusat di Sirkuit Mijen, Kota Semarang.
Foto: dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah
Foto: dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah

Bisnis.com, SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui layanan MyPertamina mendukung Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang gelar Safety Riding di Semarang, Sabtu (21/5).

Kegiatan Safety Riding tersebut merupakan rangkaian kegiatan HDCI Kota Semarang pada 21-22 Mei 2022 yang berpusat di Sirkuit Mijen, Kota Semarang.

Ketua HDCI Kota Semarang, Dandan Febri menyampaikan, kegiatan Safety Riding merupakan program tahunan HDCI pusat yang dipimpin oleh Irjen Pol Teddy Minahasa.

“Jadi atas instruksi pak ketua umum HDCI, bahwa setiap wilayah melaksanaan event sosialisasi Safety Riding. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dalam keamanan berkendara,” jelas Dandan saat ditemui dalam acara di Hotel Arrus Semarang, Sabtu (21/5).

Sementara itu, hadir mewakili Ketua Umum, Sekjen Pengurus Pusat HDCI, Irjen Pol Tedy Minahasa Putra dalam sambutan menyampaikan pentingnya safety riding bagi para anggota HDCI agar lebih paham dalam mengendarai motor ber-cc besar serta tertib aturan berlalu lintas. 

Berkendara Aman dan Nyaman dengan MyPertamina

Foto: dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah

“Dengan pemahaman sefety riding ini akan meminimalisasi terjadinya risiko kecelakaan maupun komplain dari sesama pengguna jalan lainnya,” ujar Husdi.

Kegiatan ini menghadirkan Jusri Pulibuhu yang meruapakan safety riding dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Ia menerangkan konsep aturan hingga etika berkendara yang harus dipegang oleh anggota HDCI, baik secara teori maupun praktik.

“Ini bagian pelatihan dan motivasi kembali kepada anggota HDCI. Meski sudah lama mengemudi, belum tentu safety riding-nya bagus. Jadi kegiatan ini, memperdalam safety riding mereka,” kata Jusri Pulibuhu.


Dalam kegiatan di Sirkuit Mijen, HDCI Kota Semarang akan melibatkan Pemerintah Kota Semarang. Di antaranya Dinas Perhubungan, yang diminta langsung Wali Kota Semarang untuk ikut pelatihan dengan HDCI.


“Besok ada sekitar 50 orang anggota HDCI Kota Semarang. Di antaranya, 4 orang dari Dishub yang diminta Pak Wali Kota Semarang ikut di latih HDCI,” imbuhnya.

Terpisah, Sales Area Manager Retail Pertamina Semarang, Hari Prasetyo Tri Wicaksono menyampaikan bahwa agenda safety riding HDCI Kota Semarang bertujuan untuk keselamatan berkendara serta sekaligus untuk meningkatkan downloader MyPertamina di Kota Semarang.

“Pelatihan safety riding ditujukan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dan peserta lainnya dalam keselamatan berkendara, serta sekaligus untuk meningkatkan downloader, active user, dan GMV MyPertamina di Kota Semarang,” ujarnya. 


Sales Branch Manager I Pertamina Semarang, Agung Kaharesa Wijaya menambahkan bahwa dalam rangkaian acara safety riding yang diadakan HDCI Kota Semarang sekaligus menjadi sarana sosialisasi dan aktivasi MyPertamina.

“Kegiatan safety riding yang diadakan oleh HDCI Kota Semarang sekaligus menjadi agenda dari kami, untuk sosialisasi serta aktivasi MyPertamina kepada seluruh peserta dan pengunjung Sirkuit Mijen. Selain itu, kami juga mengkampanyekan kembali program promo yang sedang berlangsung yaitu MyPertamina Tebar Hadiah agar informasinya viral sehingga dapat menjangkau masyarakat banyak”, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler