Meriahnya Rangkaian Acara Imlek di Saloka Theme Park

Saloka Theme Park sebagai tujuan destinasi wisata keluarga di Kabupaten Semarang diserbu pengunjung saat Hari Raya Imlek.
Foto: Meriahnya Rangkaian Acara Imlek di Saloka Theme Park
Foto: Meriahnya Rangkaian Acara Imlek di Saloka Theme Park

Bisnis.com, SEMARANG - Saloka Theme Park sebagai tujuan destinasi wisata keluarga di Kabupaten Semarang diserbu pengunjung saat Hari Raya Imlek. Beragam kegiatan khas Tionghoa sukses menarik pengunjung dari tanggal 21 hingga 23 Januari 2023.
 
Selama 3 hari berturut-turut pengunjung disambut oleh pertunjukan Barongsai dan Liong. Koko, Cici, dan Dewa Rejeki Cai Shen juga berkeliling untuk menyapa pengunjung di 5 zona yang ada di Saloka seperti di Zona Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Arung Jeram, dan Ararya.
 
Pada tanggal 22 Januari tepat saat Hari Raya Imlek di sore hingga malam hari, Pengunjung berkumpul di panggung Jejogedan untuk mengikuti games menghitung jeruk yang disusun di pagoda, menikmati dancing fountain, atraksi Barongsai, Cai Shen bagi-bagi angpao kemudian ditutup dengan pertunjukan spektakuler Baru Klinthing.

Meriahnya Rangkaian Acara Imlek di Saloka Theme Park


 
 “Pengunjung sangat antusias untuk menghitung jeruk yang disusun tinggi di Pagoda. Ada total 200 lebih buah jeruk dan 15 pemenang terpilih dengan jawaban yang tepat dan mendekati mendapatkan membership selama 1 tahun, tiket masuk Saloka, dan merchandise,” Ucap Haryo Priambodo selaku Manager Marketing Saloka.
 
Rangkaian acara yang berlangsung di panggung Jejogedan Saloka tidak hanya di dokumentasikan melalui foto dan video saja, namun juga direkam oleh live painting yang dilakukan oleh seniman lukis kontemporer terkenal yakni Widi S. Martodiharjo. Terlihat bianglala raksasa Cakrawala dan 4 Barongsai yang tertuang indah dalam lukisan sang pelukis asal Wonosobo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper