Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TURNAMEN MALAYSIA TERBUKA: Boyong 3 Gelar, Bulutangkis RI Bangkit

BISNIS.COM, JAKARTA--Indonesia berhasil memboyong tiga gelar melalui nomor ganda putri, tunggal putra, dan ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka GP Gold di Juara Indoor Stadium, Bukit Kiara National Sports Complex, Malaysia, Sabtu

BISNIS.COM, JAKARTA--Indonesia berhasil memboyong tiga gelar melalui nomor ganda putri, tunggal putra, dan ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka GP Gold di Juara Indoor Stadium, Bukit Kiara National Sports Complex, Malaysia, Sabtu (4/5) malam.

Pia Zebadiah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta lebih dulu memastikan gelar juara pada nomor ganda putri setelah harus berjuang membungkam rekan senegara, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella-Vita Marissa lewat rubber game 21-17, 16-21, 21-17 dalam 53 menit.

Menyusul kemudian di nomor tunggal putra lewat Alamsyah Yunus yang juga harus melalui rubber game untuk menaklukkan pemain tuan rumah, Goh Soon Huat dengan skor 10-21, 21-9, 21-19.

Pada rekor pertemuan mereka yang ketiga kalinya ini, Alamsyah memang telah unggul 2-0, namun ia harus bersusah payah untuk membukukan rekor 3-0 atas Goh Soon Huat dari pertandingan yang berlangsung ketat selama 1 jam 8 menit itu. Gelar ketiga diraih pasangan ganda campuran, Praveen Jordan-Vita Marissa yang mengalahkan ganda Malaysia, Tan Aik Quan-Lai Pei Jing dengan skor 20-22, 21-13, 21-17.

Sementara itu, gelar lainnya pada nomor tunggal putri diraih oleh pemain India Sindhu P.V. yang mengalahkan Gu Juan asal China dengan skor 21-17, 17-21, 21-19.

Adapun pada ganda putra yang menampilkan dua pasangan ganda putra dari tuan rumah, dijuarai oleh Goh V Shem-Lim Khim Wah yang menumbangkan unggulan pertama Koo Kien Keat-Tan Boon Heong langsung dua game 22-20, 21-15. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler