Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berharap Gelar dari Tunggal Putri di Indonesia Masters 2019

Berharap Gelar dari Tunggal Putri di Indonesia Masters 2019
 Pemain tunggal putri Indonesia Fitriani/Istimewa
Pemain tunggal putri Indonesia Fitriani/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim tunggal putri Indonesia membuka tahun 2019 dengan optimisme lewat satu gelar yang dipersembahkan Fitriani di ajang Thailand Masters 2019 pada pekan lalu. Gelar pertama untuk Indonesia di tahun ini justru datang dari sektor tunggal putri yang selama beberapa tahun belakangan belum dapat menghasilkan gelar juara.

 Kebangkitan tunggal putri sebetulnya sudah ditandai dengan penampilan Gregoria Mariska Tunjung yang mulai menanjak pada tahun lalu. Gregoria beberapa kali menundukkan pemain yang lebih diunggulkan, hingga peringkatnya kini melesat ke posisi 18 dunia.

 Tim tunggal putri optimis untuk terus meningkatkan prestasi dan penampilan mereka di tahun 2019, termasuk pada ajang di kandang sendiri yang akan dilangsungkan pekan depan yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2019.

 "Fitri jadi juara di Thailand Masters, Gregoria progresnya lumayan tahun lalu, sehingga rangkingnya naik, semua ini adalah proses, anak-anak butuh jam terbang, butuh pengalaman untuk bisa capai hasil maksimal," ujar Minarti Timur, Asisten Pelatih Tunggal Putri PP PBSI, Kamis (17/1/2019).

 "Mudah-mudahan kemenangan Fitri di Thailand kemarin bisa membawa dampak positif, menambah motivasi pemain tunggal putri yang lain untuk latihan lebih keras dan bersaing di level elit dunia," tambah Minarti.

 Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan dilangsungkan di Istora, pada 22-27 Januari 2019. Berdasarkan hasil undian yang telah dirilis, di babak pertama, Fitri akan berhadapan dengan Line Kjaersfeldt (Denmark) dan Gregoria ditantang Aya Ohori (Jepang). Sedangkan Ruselli Hartawan harus merangkak dari babak kualifikasi melawan Li Chiang Ying dari Taiwan.

"Semua ada kans menang, yang penting pantang menyerah dulu, apalagi kami tuan rumah dan didukung penonton di Istora. Mudah-mudahan bisa tampil bagus," sebut Minarti.

"Mungkin anak-anak punya target pribadi, kalau dari saya, yang penting mereka bisa mengeluarkan kemampuan maksimal mereka, nekad, berani, siap capek dan fokus. Menang-kalah itu nanti urusannya, Tuhan yang menentukan, yang penting mau berusaha," tambahnya.

Selain tiga wakil di atas, sektor tunggal putri Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2019 juga akan diwakili oleh Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper