Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perpisahan, Liliyana Natsir: Kekalahan Tidak Memalukan, yang Memalukan Adalah Menyerah

Indonesia menempatkan tiga wakil di babak final turnamen bulu tangkis Indonesia Master 2019. Satu gelar dipastikan sudah di tangan melalui nomor ganda putra yang terjadi All Indonesian Final.
Liliyana Natsir/Istimewa
Liliyana Natsir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia menempatkan tiga wakil di babak final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019. Satu gelar dipastikan sudah di tangan melalui nomor ganda putra yang terjadi All Indonesian Final.

Adapun, satu nomor lagi akan diperebutkan di sektor ganda campuran di mana pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan pasangan peringkat ke-1 dunia asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebelum babak final dimulai, Minggu (27/1/2019) panitia menggelar acara perpisaha atau farewell untuk Liliyana Natsir. Acara farewell untuk Butet—panggilan Liliyana— dimulau pukul 12.00 Wib atau 1jam sebelum partai final digelar.

Dalam kesempatan itu, Liliyana mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, termasuk penonton Indonesia yang telah memberikan dukungan luar biasa sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis.

Butet juga memberikan motivasi kepada para penerusnya agar tidak gampang menyerah di lapangan pertandingan.

“Kekalahan tidak memalukan, yang memalukan adalah menyerah,” katanya.

Selepas menang di partai semifinal pada Sabtu kemarin, Butet mengaku dirinya justru tegang menghadapi acara farewell.

“Jujur saya tegang untuk acara farewell, karena ini yang pertama kali. Kalau enggak tanding lebih tegang, kalau tanding bisa lebih enjoy, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik,” katanya,

Dia berharap pertandingan terakhirnya melawan Zheng/Huang dapat memberi kesan terbaik. “Akan tampil nothing to lose, besok [hari ini] anggap saja 0-0 lagi,” kata Liliyana dikutip dari situs resmi PBSI.

Dari empat pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana baru bisa menang satu kali. Tiga kemenangan lainnya milik pasangan China itu.

Indonesia memastikan satu gelar di turnamen Indonesia Masters melalui nomor ganda putra setelah pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bertemu dengan seniornya Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler