Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA, Toronto Raptors Dapatkan Marc Gasol

Klub basket NBA asal Kanada, Toronto Raptors, pada Jumat (8/2/2019) mengumumkan mereka secara resmi mendapatkan center Marc Gasol lewat skema pertukaran dari Memphis Grizzlies.
Marc Gasol/Twitter NBA
Marc Gasol/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Klub basket NBA asal Kanada, Toronto Raptors, pada Jumat (8/2/2019) mengumumkan mereka secara resmi mendapatkan center Marc Gasol lewat skema pertukaran dari Memphis Grizzlies.

Sebagai gantinya, Raptors mengirimkan center Jonas Valanciunas, guard Delon Wright, forward C.J. Miles dan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2024 untuk Grizzlies.

"Marc membawa pengalaman playoff signifikan ke tim kami, bersama kecerdasan dan kemampuan memimpinnya yang akan membantu kami mencapai target di fase playoff," kata Presiden Raptores Masai Ujiri dalam pernyataan resmi tim.

"Kami tak sabar untuk menyambut Marc di tim dan kota kami," ujarnya menambahkan.

Gasol tiba berbekal rataan 15,7 poin, 8.6 rebound, 4,7 assist dan 1,2 blok dalam 53 penampilan musim ini dengan rata-rata durasi bermain 33,7 menit.

Dalam hal akurasi Gasol memiliki catatan 44 persen, 34 persen dari luar busur tripoin dan 75 persen lemparan bebas.

Musim ini Gasol juga telah membukuan 20 poin atau lebih dalam 13 pertandingan serta 18 kali meraih dwiganda.

Secara keseluruhan pemain kelahiran Barcelona, Spanyol, sepanjang kariernya Gasol memiliki rataan 15,2 poin, 7,7 rebound dan 1,5 blok per laga dalam 769 kali penampilan.

Selama 11 musim membela Grizzlies, Gasol juga memimpin rekor tim dalam poin, rebound dan blok. Gasol mencetak 11.684 poin, mengamankan 5.942 rebound dan melakukan 1.135 blok untuk Grizzlies.

Tiba di NBA sebagai pilihan ke-48 dalam putaran kedua oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2007, Gasol hijrah ke Grizzlies pada Februari 2008.

Sejak itu ia telah tiga kali terpilih masuk ke dalam tim All Star NBA pada 2012, 2015 dan 2017, serta menyaber gelar Pemain Bertahan Terbaik 2012-2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper