Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Championships 2019: Jojo Tidak Ingin Terbebani Target

World Championships 2019: Jojo Tidak Ingin Terbebani Target
Jonatan Christie di Sudirman Cup 2019/badmintonindonesia.org/
Jonatan Christie di Sudirman Cup 2019/badmintonindonesia.org/

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie mengaku tak mau bebani diri dengan target tertentu di World Championships 2019. Ia mengatakan ingin fokus satu demi satu, lawan yang akan dihadapi di depannya. 

Jonatan datang dengan bekal title sebagai unggulan empat. Hal ini merupakan capaian tersendiri bagi Jonatan di BWF major events, grade 1. Meski begitu Jonatan tak secara gamblang memaparkan targetnya. Setiap lawan dinilai Jonatan memiliki tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

“Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak top four. Di sini saya juga jadi seeded, saya rasa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi seeded empat. Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut atau nervous. Bukan malah menjadi boomerangbuat saya. Gimana caranya saya harus fokus, mengetahui si A gimana cara mainnya, si B gimana cara mainnya. Jadi saya bisa menerapkan strategi yang tepat,” kata Jonatan ditemui usai laganya di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Senin (19/8).

“Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi nggak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi kan realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu. Besok nih saya lawan siapa, saya harus menerapkan strategi apa, lawan nggak enak kalau saya seperti apa, saya harus lebih fokus di situ,” jelas Jonatan.

Di babak pertama, Jonatan berhasil mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris) dalam dua game, 21-15, 21-19. Kemenangan ini sekaligus memastikan keunggulan Jonatan menjadi 3-2 atas Rajiv.

“Terakhir lawan Rajiv itu di Denmark tahun 2017, saat itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sudah sempat leading, game pertama menang, game kedua leading tapi kalah, game ketiga juga leading tapi bisa kesusul. Dari situ saya berpikir supaya hal tersebut tidak terulang. Di game kedua saat dia mengejar sebisa mungkin saya terus menekan lawan. Saya bermain lebih menyerang. Ini juga yang harus jadi PR buat pertandingan besok, sudah leading tapi terus coba disusul lawan,” ujar atlet kelahiran Jakarta tersebut.

“Rajiv pemain dengan serangan yang cukup baik. Karena jangkauan dan tinggi badannya mendukung buat dia main serang. Power dan tenaganya juga cukup besar,” imbuh Jonatan.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan Kwang Hee Heo (Korea). Laga kali ini memiliki tantangan tersendiri buat Jonatan. Sebab tiga kali bertemu, Jonatan belum pernah mengantongi kemenangan dari Heo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler