Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Lolos ke Babak Ketiga

Hasil Kejuaraan Dunia 2019: Grego Lolos ke Babak Ketiga
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak tiga World Championships 2019 setelah mengalahkan Busanan Ongbamrungphan (Thailand). Butuh waktu 30 menit buat Gregoria untuk membukukan skor 21-14, 21-10.

Sejak awal game hingga akhir, Gregoria seperti tak banyak mengalami kendala. Ia juga berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya nggak fit. Jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau dimana, saya kurang tahu, tapi dia kelihatan kurang leluasa,” jelas Gregoria.

Lepas dari Busanan, di babak tiga Gregoria kembali akan bertemu wakil Thailand, yaitu antara Ratchanok Intanon dengan Nitchaon Jindapol. Dengan Ratchanok, Gregoria tercatat kalah 0-5. Tapi dengan Jindapol, rekor pertemuan mencatat Gregoria unggul 2-1.

“Kalau untuk Ratchanok kemarin terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber game. Jadi pengennya besok main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus dari pada tadi. Pengen mengeluarkan yang terbaik. Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia gimana. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight,” ujar Gregoria.

Pertemuan terakhir Gregoria dengan Ratchanok terakhir terjadi di Blibli Indonesia Open 2019. Gregoria kalah usai main tiga game dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Sementara dengan Jindapol, Gregoria menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10, 22-20.

“Evaluasinya hampir sama, dari beberapa pertemuan yang lalu dengan Ratchanok, saya pasti kalahnya rubber game, dan masalahnya di fisik. Jadi pasti harus lebih siap fisiknya. Lawan Ratchanok pasti nggak mudah, jadi saya harus siap semuanya, fisik, mental terus juga cara main, harus lebih kerja keras dan mengimbangi dia terus,” jelas Gregoria.

“Targetnya ke delapan besar. Sebetulnya peluang ada, jadi saya pengen ngejar itu dulu. Memang nggak mudah, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya,” ujarnya mengenai target di World Championships 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler