Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Rebut Trofi IGT 2019 dari Malaysia

Tim Indonesian Golf Tour berhasil meraih kembali trofi “Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2019” setelah menggilas tim Professional Golf of Malaysia dengan skor telak 15½-12½.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesian Golf Tour berhasil meraih kembali trofi “Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2019” setelah menggilas tim Professional Golf of Malaysia dengan skor telak 15½-12½.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (18/10/2019), kemenangan itu ditentukan setelah tim Indonesia berhasil menyabet tujuh setengah poin dari partai single yang menghadirkan 12 pertandingan dengan 12 poin.

Indonesia terlebih dahulu meraih poin pertama di pertandingan single ketika Andrew Wirawan menggilas Kemarol Baharin dengan skor 6&5 (6 up dengan lima hole tersisa). Namun, Malaysia menyamai perolehan skor melalui Sukree Othman yang menggulung Adrian Halimi 5&4.

Empat pertandingan selanjutnya menjadi milik Indonesia yang disumbangkan oleh George Gandranata, Danny Masrin, Naraajie E.R. Putra (amatir), dan Elki Kow. Indonesia memimpin 13-9 atas Malaysia.

Lalu, di partai berikutnya, Jonathan Wijono (Indonesia) berbagi angka dengan Nicholas Fung (Malaysia). Indonesia hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan trofi berada di Tanah Air. Kentaro Nanayama (amatir) menutup langkah Malaysia usai menundukkan Razli (PGM) dengan 3&2. Dari tiga pertandingan tersisa, Indonesia menambah satu poin melalui Almay Rayhan sehingga kedudukan akhir 15½-12½.

“Para pemain kita di partai single sangat memuaskan. Kami bisa mengambil tujuh poin dari single. Itu luar biasa bagi saya, dan apresiasi tinggi bagi para pemain kita,” kata Kapten tim IGT, Jubilant “Teddy” Harmidy. “Namun, itu juga merupakan taktik kami agar bisa meraih poin-poin di nomor-nomor awal pertandingan single. Terbukti, kita bisa mengambil empat poin dari enam pertandingan pertama. Dan itu bisa memotivasi teman-teman di nomor-nomor selanjutnya.”

IGT-PGM Championship 2019 yang digelar di Bogor menggunakan format match play. Ada tiga jenis pertandingan yang digelar selama tiga hari turnamen, yaitu foursome, fourball, dan single. Dua hari pertama (15-16 Oktober), IGT-PGM Championship 2019 akan mempertandingkan empat pertandingan foursome (pagi) dan empat pertandingan fourball (siang). Di hari terakhir, nomor single akan menampilkan 12 pertandingan. Total pertandingan selama tiga hari itu adalah 28, yang menyediakan 28 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper