Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Fuzhou China Open 2019: Praveen/Melati Menang, Hafiz/Gloria Takluk

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung Rabu, Praveen/Melati mengalahkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam dua gim berdurasi 32 menit dengan skor 21-17, 21-19.

Gim pertama berjalan mulus bagi wakil Indonesia itu. Praveen/Melati terus mengumpulkan poin, sedangkan lawannya kerap tertinggal meskipun sudah mencoba mengejar. Akhirnya, Praveen/Melati unggul dengan skor 21-17.

Baca juga: Babak pertama Fuzhou China Open, Hafiz/Gloria belum mampu atasi He/Du

Pada gim kedua, Hoki/Nagahara mulai melawan dan beberapa kali kedudukan keduanya imbang. Meskipun begitu, penampilan Praveen/Melati masih lebih baik dibandingkan pasangan Jepang itu. Terbukti, Praveen/Melati menang dengan skor penutup 21-19.

Dengan demikian, maka Praveen/Melati berhak meneruskan perjalanan mereka ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang digelar mulai 5 hingga 10 November 2019 itu.

Praveen/Melati dan Hoki/Nagahara sama sekali belum pernah bertemu di turnamen manapun. Oleh karena itu, pertemuan kedua pasangan tersebut di Fuzhou China Open 2019 merupakan kali pertamanya.

Selanjutnya di babak dua yang dilaksanakan pada Kamis (7/11) besok, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Praveen/Melati karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle yang terhenti di babak pertama usai ditaklukkan oleh wakil China He Ji Ting/Du Yue dengan skor 18-21, 14-21.

Pada gim pertama, meski permainan He/Du tampak lebih dominan,  Hafiz/Gloria masih bisa mengimbangi. Namun pada momen-momen akhir, pasangan Indonesia kesulitan untuk mencuri poin. Hafiz/Gloria pun tidak mampu menahan keunggulan He/Du dan akhirnya kalah tiga poin dengan skor 18-21.

Pada awal hingga interval gim kedua, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan ketat. Kali ini, Hafiz/Gloria berjuang untuk menahan dominasi He/Du. Akan tetapi, usai kedudukan imbang 11-11, Hafiz/Gloria kembali mendapat tekanan. Wakil China itu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-14.

Atas hasil tersebut, maka Hafiz/Gloria tidak dapat melanjutkan ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat itu.

Hafiz/Gloria dan He/Du tercatat sudah pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya. Namun sayangnya dari ketiga pertemuan tersebut, Hafiz/Gloria belum pernah sekalipun membukukan kemenangan atas pasangan China itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler