Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejutan, Ruselli Hartawan Tumbangkan Unggulan Pertama

Pebulutangkis putri Indonesia Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan utama Sea Games 2019 dan lolos ke babak final.
Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan/Badminton Indonesia
Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, MANILA - Atlet bulutangkis putri Indonesia Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan utama Sea Games 2019. Ruselli lolos ke babak final setelah melipat Pornpawee Chochuwong dalam tiga gim.

Ruselli Hartawan mengalahkan wakil Thailand itu pada laga semifinal SEA Games 2019 di Muntinlupa Spors Center Manila, Filipina, Minggu dengan skor akhir 21-16, 10-21, 21-18.

Untuk melaju ke final, Ruselli memang cukup percaya diri sejak pertandingan dimulai. Pemain muda Indonesia ini mengawali set pertama dengan unggul 6-0. Meski sempat memberikan perlawanan, wakil Thailand itu tidak bisa menyalib perolehan poin dan pertandingan berakhir dengan 21-16.

Gim kedua cukup ketat di awal, namun Pornpawee Chochuwong mampu terlepas dari tekanan Ruselli. Pemain Thailand itu langsung tampil dominan dan Ruselli tidak bisa mengembangkan permainan. Ruselli pun kalah 10-21.

Pada gim penentuan, Ruselli tampil lebih agresif meski lawan juga melakukan hal yang sama. Kedudukan sempat sama kuat 14-14. Namun, pelan tapi pasti Ruselli mampu keluar dari tekanan pemain dari Negeri Gajah Putih itu dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18.

"Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya enggak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini. Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi enggak mau cepat puas, karena di sini kan baru level Asean saja, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Ruselli dalam keterangan resminya.

Pada laga final, Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan dua asal Thailand Nitchaon Jindapol melawan wakil Malaysia Selvaduray Kisona.

"Buat besok antisipasi lagi. Lawan Thailand belum pernah ketemu, kalau Malaysia pernah ketemu. Head to head-nya kalah. Saya mau jaga badan saja supaya lebih fit dari saat ini, dan jaga penampilannya,” tambah Ruselli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper