Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final BWF World Tour Finals 2019: Ditekuk Kento, Ginting Gagal Juara

Anthony Sinisuka Ginting gagal menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah di final ditekuk Kento Momota asal Jepang, Minggu (15/12/2019).
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA -  Anthony Sinisuka Ginting gagal menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah di final ditekuk Kento Momota asal Jepang, Minggu (15/12/2019).

Dalam pertandingan yang digelar di Tianhe Gymnastic, Ginting takluk dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-14 dalam waktu 1 jam 16 menit.

Dari set pertama,  pertandingan berlangsung alot, Ginting bahkan hanya unggul tipis 11-9 setelah smes menyilang pemain asal Cimahi ini masuk ke sisi sebelah kanan.

Ginting akhirnya bisa mempelebar jarak menjadi 14-10 lewat permainan net yang tipis dan smes silang yang berulangkali membuahkan poin.

Kento sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Namun permainan cantik Ginting menutup set pertama dengan skor 21-17 dalam waktu 25 menit.

Di set kedua, Ginting sempat tertinggal 4-9. Namun berkat kegigihan, kombinasi permainan net tipis dan smes keras, Ginting bisa berbalik unggul atas Kento dengan skor 11-9.

Setelah sempat kejar mengejar angka dan kedudukan menjadi 15-15, Kento mulai menjauhi poin Ginting dengan unggul 19-15.

Kento akhirnya bisa menutup peluang Ginting menyamakan kedudukan dengan memenangi set kedua dengan skor 21-17 dalam waktu 35 menit.

Di set ketiga, Ginting langsung tancap gas dan unggul 11-5 atas Kento lewat permainan net tipis yang diakhiri smes keras.

Meski tertinggal jauh, Kento langsung bisa melampaui perolehan angka Ginting dengan unggul 17-14. Di angka ini, Ginting juga menerima perawatan medis.

Kento akhirnya menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 setelah net Ginting gagal menyeberang net dan mengubah skor menjadi 21-14.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan dua set langsung 21- 14 dan 21-14 dalam waktu 36 menit.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di nomor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang.

Sekadar informasi, Endo/Watanabe mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler