Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Indonesia Masters 2020

Pada turnamen yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 15-19 Januari ini, turut serta sejumlah bintang bulu tangkis baik dari dalam dan luar negeri. Andalan Indonesia antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, Fitriani, Praveen Jordan/Melati Oktavianti
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani /ANTARA-Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani /ANTARA-Humas PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 267 pebulu tangkis dari 23 negara akan berpartisipasi dalam turnamen BWF World Tour Super 500 bertajuk Indonesia Masters 2020 dan akan memperebutkan total hadiah sebesar 400.000 dolar Amerika Serikat atau lebih dari Rp5,4 miliar.

Pada turnamen yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 15-19 Januari ini, turut serta sejumlah bintang bulu tangkis baik dari dalam dan luar negeri. Andalan Indonesia antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, Fitriani, Praveen Jordan/Melati Oktavianti.

Sementara kontestan dari luar negeri antara lain Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (China), hingga Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (China).

"Meski menghadapi lawan yang kuat, untuk turnamen ini saya rasa atlet-atlet Indonesia sudah siap berlaga. Pekang lalu mereka sudah tampil di Malaysia Masters dengan sangat baik. Semoga penampilan terbaik mereka berlanjut ke ajang ini," kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Sebagai tuan rumah, Indonesia diperkirakan akan menghadapi tantangan besar yang datang dari kontingen China, yang kini tengah berjaya dan menguasai hampir semua lini bulu tangkis.

Musim 2019, China menyabet tiga gelar ajang BWF World Tour Finals di bulan Desember. Keinginan China menguasai ajang BWF World Tour dan mengejar kualifikasi Olimpiade Tokyo juga terlihat dari keikutsertaan mereka di Indonesia Masters 2020, yang mengirim 40 atlet.

"Indonesia Masters jelas turnamen bergengsi, sekaligus jadi ajang pemanasan bagi para atlet Indonesia untuk menghadapi ajang-ajang selanjutnya di tahun ini, terutama Olimpiade 2020. Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan permainan yang terbaik di lapangan dan meraih poin sebanyak mungkin untuk tiket ke olimpiade," kata Wiranto.

Selain untuk menambah poin kualifikasi agar lolos Olimpiade Tokyo, turnamen Grade 2 Level 4 ini juga menjadi media penting bagi pebulu tangkis Tanah Air untuk memupuk poin dan peringkat di tingkat dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler