Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2020: Ketut/Tania Ingin Perbaiki Performa di Tahun ini

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah ingin memperbaiki performa mereka di tahun 2020. Usai menjuarai turnamen Rusia Open 2019, prestasi Ketut/Tania memang terus menurun.
Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah/Badminton Indonesia
Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah ingin memperbaiki performa mereka di tahun 2020. Usai menjuarai turnamen Rusia Open 2019, prestasi Ketut/Tania memang terus menurun karena Ketut sempat mengalami cedera lutut dan terpaksa mundur di sejumlah turnamen.

Di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020, Ketut/Tania yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Tiket babak utama akhirnya diraih Ketut/Tania setelah mengalahkan rekan senegara, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet.

Disebutkan Ketut, ia mencoba untuk membaca permainan lawan, terutama Anggia yang pernah menjadi pasangan mainnya.

"Tadi dari awal kami coba kontrol cara main di lapangan, cukup terbaca mainnya karena Anggia kan pernah jadi partner main saya, jadi tahu kebiasaan-kebiasaannya. Ada kebiasaan dia yang masih sama, jadi sudah antisipasi," sebut Ketut dalam situs resmi PBSI, Selasa (14/1/2020).

"Tahun ini kami fokusnya ingin perbaiki performa kami dulu, karena tahun lalu sangat buruk. Sekarang kondisi cedera sudah membaik dan tidak mengganggu lagi di lapangan," kata Ketut.

Di babak utama, Ketut/Tania kembali dihadapkan dengan sesama pemain Indonesia yang juga junior mereka di pelatnas, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Fadia/Ribka ke babak utama setelah di kualifikasi mengalahkan Pooja Dandu/Sanjana Santosh (India) dengan skor 21-16, 21-6.

"Dari cara main mereka kan kami sudah tahu dapat program latihan di pelatnas pun sama, jadi kami mencoba lebih siap saja. Karena kami lebih senior, pasti mereka akan main nothing to lose, performa mereka juga lagi naik, saya dan Tania harus lebih siap lagi," kata Ketut.

Sementara itu di ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dikalahkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer dengan skor 23-21, 20-22, 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler