Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Lolos ke Empat Besar

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Malaysia.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Malaysia.

Kevin/Marcus yang bermain di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020) menang dua set langsung atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13 dan 23-21 dalam waktu 35 menit.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan ditantang ganda Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Duel melawan pasangan Taiwan tersebut berlangsung ramai dengan skor akhir 9-21, 21-15, 21-19.

Game penentuan berlangsung begitu menegangkan, Ahsan/Hendra beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Di interval game ketiga, Ahsan/Hendra tertinggal 8-11, di saat kritis pun mereka kembali tertinggal 16-18.

Namun mereka berhasil menguasai keadaan dan mengatasi tekanan demi tekanan yang dilancarkan Lee/Wang. Setelah menyamakan kedudukan 19-19, Ahsan/Hendra akhirnya memenangkan game ketiga.

"Kami mengucap syukur di partai krusial ini, nggak mudah untuk dilewati," kata Ahsan dalam situs resmi PBSI.

"Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang," jawab Hendra.

"Pola main mereka bagus, power juga lebih kuat. Harus berani sama mereka jadi mereka nggak nyaman dengan pola main," komentar Hendra soal lawan.

Dalam permainan yang begitu menegangkan Ahsan/Hendra tampak begitu tenang dan bisa menguasai keadaan. Namun mereka mengaku sempat panik juga di lapangan.

"Panik sih pasti ada, ya tapi dicoba saja, kalau sudah coba dan nggak bisa kan yang penting sudah dicoba," tutur Ahsan.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra masih menanti pemenang antara Fajar Alfian/Rian Ardianto yang bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler