Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus ke Final, Indonesia Raih Satu Gelar

Indonesia memastikan satu gelar di Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak final.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu gelar di Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak final.

Bermain di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020), Kevin/Marcus masuk ke partai puncak usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-19.

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menumbangkan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal dalam tiga game dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.

Di game pertama, Fajar/Rian tidak dapat mengeluarkan permainan mereka. Di game kedua, Fajar/Rian membalas dan game penentuan terpaksa dimainkan. Sudah unggul 14-12 di game ketiga, Fajar/Rian melakukan kesalahan beruntun dengan gagal mengembalikan servis Ahsan yang begitu tipis, Hendra/Ahsan pun balik unggul dan akhirnya memegang kendali permainan.

"Lawan lebih berani, nggak gampang mati sendiri dan lebih cerdik. Waktu kecolongan di bola datar, di poin-poin krusial, hilangnya cepat begitu saja, nggak pakai reli," kata Rian soal pertandingan.

"Di poin-poin kritis mereka berani berspekulasi, memang mainnya cerdik, kami kalah di sini," tambah Fajar.

Tanding dengan sesama pemain Indonesia, keduanya tak didampingi oleh pelatih. Ahsan/Hendra dan Fajat/Rian mengatakan hal ini memiliki dampak positif dan negatifnya.

"Kalau tidak didampingi pelatih ada bagusnya juga, kami bisa kasih masukan ke partner masing-masing. Jadi bisa rundingkan taktiknya bagaimana," kata Hendra.

"Seperti yang dibilang koh Hendra, keuntungan nggak didampingi pelatih itu kami harus berpikir sendiri. Tapi kerugiannya kalau lagi blank, dua-duanya lagi blank, nggak ada yang ngingetin," tambah Fajar.

 Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler