Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramusim Formula 1 Dimulai, Begini Persiapan Tim Peserta

Mercedes berpeluang meraih gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun, sedangkan Lewis Hamilton juga berpotensi menyamai rekor Michael Schumacher yang menjadi juara dunia tujuh kali.
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton/Reuters-Aly Song
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton/Reuters-Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA - Formula 1 musim 2020 membuka peluang bagi tim Mercedes untuk meraih gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun. 

Di sisi lain, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton juga berpotensi menyamai rekor Michael Schumacher yang menjadi juara dunia tujuh kali.

Kendati begitu, Red Bull dan Ferrari tentunya tak akan tinggal diam dengan menurunkan mobil yang merupakan evolusi dari seri tahun lalu yang banyak mengalami perombakan.

Sementara itu, McLaren yang merajai papan tengah musim lalu akan mewaspadai Renault dan Racing Point yang ingin bangkit dari hasil kurang memuaskan di 2019.

Pun demikian dengan tim Haas yang beralih ke seragam awal, abu-abu, merah dan hitam, dan berharap mobil VF-20 kali mampu mengembalikan performa mereka seperti pada 2018 di mana tim asal Amerika Serikat itu finis peringkat lima konstruktor.

Pada 2019, Williams gagal menurunkan mobil mereka di dua hari pertama tes Barcelona karena pengembangan yang belum selesai. Alhasil, dengan mobil yang seperti setengah hati dibangun, mereka mengakhiri musim terburuknya itu dengan raihan hanya satu poin.

Kali ini Williams telah menurunkan FW43 ke atas trek di sesi shakedown di Barcelona beberapa hari lalu dengan seragam baru.

"Tahun ini menandai awal yang segar bagi tim," kata deputy principal Claire Williams yang ingin membawa timnya bangun dari mimpi buruk tahun lalu.

Mampukah tim mantan juara itu membalik peta kekuatan mulai di Barcelona?

Pekan pertama tes pramusim di Barcelona akan berlangsung 19 - 21 Februari dan dilanjutkan kembali di pekan kedua pada 26 - 28 Februari.

Sementara Melbourne, Australia akan menjadi tempat perhelatan seri perdana Formula 1 edisi 2020 pada 15 Maret nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler