Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil All England 2020: Fajar-Rian Menang, Greysia-Apriyani Tumbang

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen di babak pertama All England Open 2020, Rabu (11/3/2020).
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen di babak pertama All England Open 2020, Rabu (11/3/2020).

Fajar/Rian menang 21-17, 21-19 setelah melalui pertandingan berdurasi 40 menit di Birmingham, Inggris, menurut laporan BWF Badminton.

Meski menang dua gim langsung, pasangan unggulan kelima ini harus menghadapi tantangan yang tak terbilang mudah di babak awal.

Pada gim pembuka, serangan yang dilancarkan Fajar/Rian mendapat serangan balik Boe/Petersen dan membuat mereka harus dibayang-bayangi selisih skor tipis. Di interval kedua, Fajar/Rian mulai menguasai permainan dengan melakukan pukulan menyilang secara intens.

Strategi ini sukses membuat Boe/Petersen kewalahan. Ganda putra Denmark ini tak siap dengan strategi Fajar/Rian, ditambah dengan koordinasi yang belum terbangun, membuat mereka kerap salah membaca arah bola.

Unggul di gim pertama, Fajar/Rian mencoba mengawali gim kedua dengan strategi serupa. Namun kali ini Boe/Petersen sudah mampu membaca strategi Fajar/Rian dan justru membangun pertahanan yang ketat.

Kejar mengejar angka kembali terjadi. Jelang match point pun, kedua pasangan masih mampu menambah skor untuk mengungguli lawan mereka. Rian sempat melakukan dua kali kesalahan di interval terakhir, namun untungnya bisa terselamatkan dan Indonesia pun mengamankan kemenangan pertama di sektor ganda putra.

Di babak selanjutanya Fajar/Rian akan bertemu dengan pemenang antara Di Zi Jian/Wang Chang atau Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sementara itu Wahyu Nayaka Arya P./Ade Yusuf Santoso harus mengakui keunggulan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan tiga set 13-21, 21-19 dan 8-21 dalam waktu 48 menit.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tumbang di babak pertama All England 2020 setelah taklul di tangan pemain Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 17-21 dan 15-21 dalam tempo 55 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler