Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olimpiade 2020 Ditunda, ini Komentar Ahsan/Hendra

Sebelumnya pada Selasa (24/3), Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe telah sepakat untuk menunda pelaksanaan Olimpiade 2020 dan akan menjadwal ulang pelaksanaanya pada 2021.
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menilai bahwa keputusan pengunduran Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun depan akibat pandemi virus corona merupakan langkah yang terbaik.

Kepada ANTARA melalui sambungan telepon di Jakarta, Jumat (27/3/2020), Ahsan menegaskan bahwa untuk saat ini kesehatan dan keselamatan adalah yang utama, sedangkan Olimpiade bisa dikesampingkan sementara.

“Yang pasti saya berharap itu yang terbaik, yang penting sekarang kesehatan dan keselamatan semuanya. Jadi, ya nantilah buat Olimpiade, sekarang juga kan lagi fokus ke wabah ini. Semua pemerintah, negara lebih fokus kesana daripada penyelenggaraan Olimpiade. Kesehatan dan keselamatan itu yang harus prioritas,” kata Ahsan.

Sebelumnya pada Selasa (24/3), Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe telah sepakat untuk menunda pelaksanaan pesta olahraga akbar empat tahunan itu dan akan menjadwal ulang pelaksanaanya pada 2021.

Menurut ganda putera nomor dua dunia itu langkah tersebut sudah paling tepat di tengah krisis COVID-19 yang hampir dirasakan seluruh dunia, tak terkecuali Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade XXXII di Tokyo.

Sebelumnya Hendra juga mengaku khawatir jika Olimpiade tetap dilaksanakan saat kondisi global mengalami pandemi.

“Saya juga was-was kalau harus bertanding pada Olimpiade Tokyo di tengah wabah virus corona,” kata Hendra yang dihubungi pekan lalu.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut, untuk saat ini juga mengaku tidak terlalu memikirkan langkah untuk persiapan Olimpiade tahun depan. Menurut mereka saat ini fokusnya adalah melawan virus corona. Menjaga kesehatan diri masing-masing, keluarga, masyarakat dan berharap situasi kembali normal adalah hal yang utama.

“Sekarang lagi sibuk ke wabah, saya enggak mikir kesana (Olimpiade), Olimpiadenya nanti dulu lah. Apalagi jumlahnya meningkat terus yang terkena virus. Yang penting jaga diri, keluarga sehat, semua sehat dan kembali normal situasi yang terpenting. Olimpiadenya nanti dulu lah," tegas Ahsan

Ahsan/Hendra baru saja selesai menjalani masa karantina selepas melakoni turnamen All England Open di Brimingham pekan lalu. Kini mereka telah kembali ke kediaman masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler